MTSN Kandat Ringin Rejo Sebagai Harapan Bangsa


Kediri, SMN - Tsanawiyah yang berada di Ringinrejo jalan raya kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri Jawa Timur, letaknya strategis, jauh dari kebiisingan, lingkungan berkualitas, aman, dan nyaman. Sangat  mendukung keberhasilan dalam proses belajar mengajar. Terbukti  para peserta didiknya  dapat berkonsentrasi dalam menumbuh kembangkan kemampuannya [kompetensi] yang mencakup aspek Spiritual, Mental, Intelektual, emosional, Sosisl, Lognitif, dan efektif.
Para Guru juga memfasilitasi kemudahan belajar bagi siwanya dengan menyediakan berbagai sarana, dan sumber belajar yang baik. Sehingga terciptanya suasana belajar yang berenergi  adalah merupakan tanggung jawab bersama. Hal ini diwujudkan dalam satu komitmen; 1) bertekat untuk meningkatkan kinerja guru menjadi lebih baik lagi, 2) -menerapkan 18 karakter dalam saetiaap kegiatan (religius,jujur,toleransi,disiplin,kerja-keras, kreatif, mandiri, demokrasi, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung  jawab).
Ketika M. Zainudin. S.Pd. M.Pd.I selaku kepala sekolah ditemui di ruang kerjanya mengatakan, ”dalam mendongkrak mutu pendidikan agar sesuai dengan tuntutan, dan harapan masyarakat, bisa menjadi kiebanggaan, juga bisa memacu siswa untuk lebih menambah semangat dalam menuntut pendidikan yang lebih tinggi, maka perlu penerapan sistem pembelajaran yang  kreatif, aktif dan inovatif di lembaga ini”. Dengan demikian 2 kelas unggulan merupakan wujud dari implementasi KTSP untuk merangsang siswa agar lebih berprestasi dan sukses lagi.
Education diprogramkan bagi kelas unggulan di MTsN ini. Sistem pembelajaran dengan guru pembimbing yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing diterapkan di sekolah ini. Penekanan dibidang speak English dan bahasa Arab sebagai keharusan terutama bagi siswa kelas unggulan. MtsN ini telah banyak meraih prestasi yang  gemilang  baik dibidang akademik maupun non akademik.
Pada bulan ini Salah satu lomba yang baru saja di ikuti di SMAN 1 Ngawi telah meraih juara umum jiu jitsu sejatim.  Yang berbeda dengan lembaga lain yaitu dibidang spiritual agama ,wajib melakukan solat duha untuk semua siswa MTsN, guru , kepala sekolah. Karena ini merupakan  bekal meraih sukses dalam segala hal (keimanan dan ketakwaan pada tuhan). Lembaga seperti inilah yang nantinya menghasilkan generasi muda tumpuan, dan harapan bangsa. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "MTSN Kandat Ringin Rejo Sebagai Harapan Bangsa"

  1. Anonymous Says:
    November 9, 2015 at 12:17 PM

    http://www.bosinformasi.tk/2015/10/english-program-for-mts-kandat-kediri.html


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA