Sarasean Kebasan Pers Menuju Profisionalisme Jurnalistik

             Banyuwangi, SMN -   Kemerdekaan pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat menjadi unsur yang sangat penting. Sehingga membentuk kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Pers lembaga sosial dan wahana komunikasi yang melaksanakan kegiatan jurnalistik dalam pencarian, meliputi memperoleh,memiliki,menyimpan, mengolah dan menyampaikan data informasi dalam bentuk tulisan, suara, gambar,dan lainya.
Kegiatan sarasean kebebasan pers guna menuju profesionalisme pada jurnalistik Rabu (12/10) bertempat di aula gedung RSUD Fatimah dalam tema untuk mengimplem mentasikan wartawan melalui profesi sebagai jurnalistik. Dalam acara sarasean ini di buka oleh Sukandi selaku sekda Banyuwangi guna mewakili bupati kegiatan sarasean itu pukul 12.30 wib.
Apa yang disampaikan Sukandi ! terima kasih pada tamu undangan., H. Abdil, Kajari, Kapolres, Dandim, dan lanal peserta tamu undangan dan juga kami ucapkan pada nara sumber Wina Armada Sukardi SH, MM, MBA dari dewan pers (Jakarta).
Dalam penegasan pada temen-temen media seyogyanya kita bersinergi, bersinambungan dalam pembangunan baik dalam pelaksanaan era pertumbuhan transportasi, perdagangan, pertanian, dan pariwisata sehingga membentuk satu wadah segala kecil menjadi wadah yang sangat luar biasa.
Kkegiatan sarasean dalam mengimplem mentasikan wartawan secara profesionalisme selaku nara sumber Dewan Pers Jakarta Wina Armada SH. MM. MBA.! menjadi seorang wartawan tidak begitu gampang dan tidak mudah perlu ada tahap-tahapan menjadi seorang jurnalis.
Menjadi seorang journalis perlu standart kompentensi wartawan yang disahkan, namun di dalam undang-undang pers, setiap warga negara indonesia berhak mendirikan sebuah perusahaan media cetak, tetapi semua itu ada beberapa ketentuan sesuai dengan peraturan prosedur undang-undang pers dan undang-undang dasar pancasila.
Wina Armada Sukardi ia juga menghimbau semua media baik media cetak,maupun media suara visual yang berada di banyuwangi seyogyanya ada uji standart kompetensi kewartawanan,untuk mutu journalis biar secara profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Harapan dan tujuanya mudah-mudahan mengimplementasikan wawasan kebangsaan melalui profesi wartawan sebagai pahlawan publik yang mna dalam geraknya sangat implensif dan progesif (kebebasan transparan keterbukaan itulah mutu seorang journalis). (tri/arif)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sarasean Kebasan Pers Menuju Profisionalisme Jurnalistik"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA