Mengenal Lebih Dekat SMP Diponegoro Tumpang


Malang, SMN - Di setiap sekolah dalam mengupayakan dan mencipatakan siswa-siswi yang berkualitas pastinya sangat di perlukan, apalagi dalam satuan pendidikan yang harus mewujudkan kompetensi yang tersirat maupun tersurat dalam tujuan pendidikan nasional maupun tujuan pendidikan menengah yang sesuai dengan Permendiknas No. 23 tahun 2006 tentang standar Kompetensi Lulusan, meliputi standar Kompetensi lulusan satuan Pendidikan, standar Kompetensi Kelompok Mata Pelajaran dan standar Kompetensi Mata Pelajaran. Seperti yang dijelaskan Suntoro S.Pd., M.Si  Kepala SMP Diponegoro Tumpang  pada hari  Rabu  (19/10)  kepada Suara Media Nasional,dikantornya.
          Keterkaitan dalam mendukung program pemerintah tersebut  sunturo juga memaparkan SMP Diponegoro Tumpang menbentuk Kurikuukum  yang memungkinkan dapat penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi sekolah. Dan Sekolah juga sebagai unit penyelenggara pendidikan memperhatikan perkembangan dan tantagan masa depan,misalnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi,arus globalisasi dan informasi. ”Serta perubahan kesadaran masyarakat dan orang tua terhadap pendidikan sehingga memacu sekolah untuk merespon tantangan dan peluang yang akan di hadapi,” imbunya.
          Tak lain SMP Diponegoro Tumpang juga merumuskan Visinya dengan Berslogan “Berprestasi dan Berakhlaqul Karimah”. dan indikator Visi yakni terwujunya pengembangan kurikulum yang berkualitas dad tepat sasaran,Terwujudnya proses pembelajaran aktif, kreatif dan inovatif yang bertumpu pada belajar tuntas, terwujudnya lulusan yang cerdas dan berkopetitif, beriman dan bertaqwa, serta berbudi pekerti yang luhur sebagai manifestasi aqlakhul karimah, terwujudnya sarana prasarana, serta akan terwujudnya pengelolahan sumber dana dan biaya pendidikan yang memadai yang beprinsip keterbukaan.
            Dan misi sekolah yakni mewujudkan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang lengkap, relevan dengan kebutuhan dan berwawasan nasioanal,mewujudkan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan sehingga setiap siswa dapat menegembangkan diri secara optimal sesuai dengan potensi yang dimilikinya, mewujudkan peningkatan prestasi lulusan, menumbuh kembnagkan pembiasaan sopan santun berbudi luhur sebagai budaya karakter bangsa, mewujudkan fasilitas sekolah dan pembelajaran yang berbasis IT, dan mengoptimalkan peran masyarakat. (Az)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Mengenal Lebih Dekat SMP Diponegoro Tumpang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA