Pemkab Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-83 & Hari Jadi Prop Jatim ke-66

             Probolinggo, SMN – Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pada Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 83 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-66, Jum’at (28/10) yang lalu.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Probolinggo di Dringu. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Salim Qurays, S.Ag, seluruh Asisten dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo serta seluruh pejabat eselon III.
Upacara diikuti oleh karyawan/karyawati di lingkungan pemerintah daerah terutama yang berkantor di lingkungan Sekretariat Daerah. Upacara ini juga diikuti oleh anggota Karang Taruna, KNPI, Mahasiswa dan siswa/siswi SMA.
Bupati Hasan yang membacakan sambutan Menpora mengatakan bahwa kompleksitas persoalan yang dihadapi pemuda Indonesia mengharuskan seluruh komponen bangsa secara bersama-sama memberikan solusi untuk mengatasi dan mengentaskan pemuda dari segala macam masalah yang dihadapinya menuju kejayaan bangsa di masa depan.
“Kiranya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 Tahun 2011 dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi pemerintah dan masyarakat pada Pancasila dan UUD 1945”, ujar Bupati Hasan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Hasan mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-83. “Selamat Hari Sumpah Pemuda, tuntut ilmu dengan dilandasi iman sebab dengan iman dan ilmu akan mengangkat derajat manusia di hadapan Allah SWT. Kabupaten Probolinggo butuh pemimpin masa depan yang berkualitas”, tegasnya.
Tak lupa Bupati Hasan juga mengucapkan selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 66. “Mari kita do’akan dan wujudkan Provinsi Jawa Timur yang Baldataun Toyyibatun waRabbun Ghafur”, ajaknya.
Seluruh petugas upacara kecuali pengibar bendera adalah anggota KNPI Kabupaten Problinggo. Bertindak sebagai Komandan Upacara Arif Budianto, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Samsuddin, Pembaca Do’a Asbi Amarullah dan Dirigen Herlin Wulansari.
Sementara bertindak sebagai petugas pengibar bendera adalah Amir Said dari SMKN 1 Kraksaan, Mike Nur Rofaida dan Sri Wasesa Pamenang, keduanya siswa/siswi SMAN 1 Dringu.
Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 Tahun 2011 adalah “Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing, dan Peduli Sesama”. Sementara tema peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-66 adalah “Dengan Semangat Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Timur, Kita Berantas Korupsi untuk Mengurangi Kemiskinan”. (m4n/edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-83 & Hari Jadi Prop Jatim ke-66"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA