Peningkatan SDM Melalui Pelatihan Budidaya Lele Program CSR PT Pelindo III

            Jombang, SMN - Tindak lanjut CSR (Corporate Social Responsibility) di Kabupaten Jombang kini beralih ke program peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dimana CSR ini dilakukan atas kerjasama dengan PT. Pelindo III Surabaya. Kerjasama ini berupa pelatihan budidaya ikan lele yang diberikan kepada warga yang terpilih dari Desa godong Kecamatan Gudo, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2011 bertempat di Balai Desa Godong Kecamatan Gudo.

Pembukaan pelatihan ini dilakukan pada selasa, 25 Oktober 2011 di Balai Desa Godong yang diikuti 30 peserta pelatihan. Acara ini dihadiri oleh Johan dari PT. Pelindo III Surabaya, Kepala Desa Godong, serta  Syamsul Bahri dari Bappeda Jombang. Dalam sambutannya Kepala Desa Godong,  Andik Basuki Rahmat, bahwa usai  pelatihan ini diharapkan ada tindak lanjutnya. Baik itu berupa bantuan modal, maupun bantuan dalam bentuk yang lain yang nantinya bisa dikembangkan oleh para peserta pelatihan guna menerapkan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan.
Sementara Syamsul Bahri. Kasubid Pengembangan Dunia Usaha dari Bappeda Jombang  mengharapkan pelatihan ini tidak hanya sebatas pada materi saja, melainkan juga praktek yang bisa dilakukan di Balai Benih Ikan (BBI) Ngoro. Dinas Peternakan dan Perikanan Jombang akan memfasilitasi  jika memang peserta melakukan pelatihan di BBI Ngoro.
Johan dari PT. Pelindo III Surabaya dalam sambutannya  berpesan agar para peserta bersungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan budidaya ikan lele ini. Agar nantinya bisa mengembangkan usaha di bidang tersebut. “Kami juga siap membantu meminjami modal untuk memulai usaha tersebut”, tuturnya.
Para peserta bisa segera mengajukan pinjaman modal dengan jangka waktu selama 24 bulan. Mereka diperkenankan mulai mengangsur pada bulan ke-7. Dengan adanya pinjaman itu diharapkan bisa mempermudah warga yang mau serius memulai usaha ini. Dalam acara  pembukaan pelatihan tersebut juga dilakukan  penandatangan kerjasama antara Kepala Desa Godong dengan perwakilan dari PT. Pelindo III. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peningkatan SDM Melalui Pelatihan Budidaya Lele Program CSR PT Pelindo III"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA