Gus Ipul : Pak Modin Diharapkan Ikut Gerakan Pramuka

             Jombang, SMN - Dinilai sangat penting, Wakil Gubernur Jatim (Gus Ipul) berharap agar Pramuka bisa masuk ke lintas sektor.  Mulai dari pengusaha, kepala desa, hingga kalangan pesantren. Jika perlu, Modin juga berseragam pramuka.

"Gerakan pramuka sangat bagus. Oleh karena itu harus tetap digelorakan. Kalau perlu Pak Modin juga mengenakan seragam pramuka. Meskipun Pak Modin itu hanya mengurusi orang meninggal dunia," kata Gus Ipul usai melantik majelis pembinan cabang dan kwartir cabang pramuka Jombang di pendopo Kabupaten setempat, Senin (24/10).
Selain itu, Gus Ipul memberikan apresisasi atas kebijakan lokal Bupati Jombang Suyanto  yang memasukkan criteria pernah aktif di pramuka dalam komponen syarat kepala sekolah.
Tidak hanya itu. Ketua kwartir daerah yang juga Wakil Gubernur Jatim ini. Berharap Jombang sebagai pioner dalam trobosan-trobosan lain agar bisa ditiru daerah lain.  "Gugus-gugus depan perlu dibentuk. Sangat bagus kalau dalam rangka ulang tahun emas pramuka tahun depan Jombang bisa membuat apel pramuka dari berbagai gugus semisal ada gugus pengusaha, santri, kepala desa dan camat serta mudin (kaur kesra),"  ucap Gus Ipul yang disambut tepuk tangan riuh para hadirin.
Sebelumnya, dalam sambutannya, Bupati Jombang menegaskan bahwa Jombang menempuh berbagai langkah untuk mengembangkan pramuka. Salah satunya dengan memasukkan kriteria pernah aktif di pramuka pada komponen penilaian calon kepala sekolah.
Dalam acara pelantikan itu, pembina kwartir cabang pramuka Jombang periode 2011-2016 diketuai oleh Suyanto. Sedangkan kwarcabnya diketuai oleh Sekda Munif Khusnan. (Puji/Tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gus Ipul : Pak Modin Diharapkan Ikut Gerakan Pramuka"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA