530 Siswa/Siswi Dapat Bea Siswa Program GN-OTA


Probolinggo, SMN - Ketua GN-OTA Kabupaten Probolinggo Ny. Tantri Hasan Aminuddin bertempat di Pendopo Bupati Probolinggo Jln. A. Yani pada Selasa (25/10) baru-baru ini menyerahkan bantuan bea siswa kepada sejumlah 530 siswa/siwi SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Probolinggo. Dalam acara penyerahan bantuan bea siswa tersebut dihadiri oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, tokoh agama, para alim ulama, LSM, Kepala Sekolah terkait, DPRD setempat, Tim PKK, serta segenap Satker dan SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo .
            Dalam sambutan awalnya Ketua GN-OTA Kabupaten Probolinggo Ny. Tantri Hasan Aminuddin melaporkan jumlah undangan yang hadir dalam kegiatan GN-OTA sebanyak 786 orang yang terdiri dari siswa SD/MI sebanyak 330 siswa, SMP/MTs sebanyak 200 siswa, Kepala Sekolah 240 orang dan instansi terkait sejumlah 16 orang.
            Sambutannya lebih lanjut Ny. Tantri menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan berdasarkan : Perda No 29/2010 tentang anggaran dan pendapatan daerah tahun 2011. Petunjuk tertulis Bupati Probolinggo tanggal 12-Oktober 2011 No 240/659/426.23../2011 perihal rencana bantuan bea siswa pada siswa/siswi SD/MI dan SMP/MTs. Tujuan sebagai upaya peningkatan pendidikan serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan upaya mewujudkan program pendidikan dasar 9 tahun, jelasnya.
            Besarnya beasiswa yang dikucurkan Rp.116 juta, dengan rincian untuk 330 siswa/siswi SD/MI sebesar Rp.66 juta, tiap siswa SD/MI mendapat bantuan beasiswa Rp.200 ribu. Sedang untuk 200 siswa/siswi SMP/MTs sebesar Rp.50 juta, tiap siswa SMP/MTs mendapat bantuan bea siswa sebesar Rp.250 ribu.
            Ny. Tantri berharap agar bantuan beasiswa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, harus di syukuri, dan implementasi dari syukur adalah” wajib belajar dan wajib melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”. Karena tentunya adanya perubahan jaman dari waktu ke waktu terus berkembang, oleh karena itulah kalau tidak dibarengi dengan pendidikan akan tertinggal. Kewajiban siswa kali ini adalah belajar dan semangat untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah, tuturnya.
            Ditempat yang sama dalam kesempatan memberikan sambutannya Bupati Probolinggo H.Hasan Aminuddin mengatakan, calon pemimpin masa depan adalah” generasi yang mempunyai Iman dan Ilmu yang tinggi”. Dengan Iman dan Ilmu yang tinggi yang akan mengangkat derajat seseorang, bukan karena anak atau keturunan dari siapa pun, terangnya.
            Lebih lanjut Bupati Hasan Aminuddin menyampaikan ada 1 (satu) ide cerdas Ketua GN-OTA Kabupaten Probolinggo, yaitu mulai tahun depan (2012) GN-OTA akan memberi santunan bagi anak yatim piatu yang tidak mampu sejumlah 1000 (seribu) anak berupa asuransi untuk pendidikan, kecelakaan dan kesehatan. Ini adalah merupakan ide yang sangat cerdas dan belum ada di Kota/Kabupaten lain, baru Kabupaten Probolinggo yang mengawali. Program ini diutamakan untuk anak usia 7 tahun/SD, diambil 3 anak dulu dari keluarga yang paling tidak mampu, ini juga merupakan penghargaan bagi anak-anak yatim di Kabupaten Probolinggo, terang Bupati Hasan.
            Bupati Hasan Aminuddin berharap, Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur untuk mau menganggarkan anggaran untuk kepentingan anak-anak yatim yang tidak mampu, harapnya. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "530 Siswa/Siswi Dapat Bea Siswa Program GN-OTA"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA