Para Abang Becak di Kecamatan Kademangan Terima Beras dari Walikota Probolinggo


Probolinggo, SMN - Rabu (26/10) baru-baru ini sejumlah 636 abang becak yang berdomisili di kecamatan Kademangan Kota Probolinggo menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial.
Penyerahan bantuan beras pada abang becak yang ditempatkan di halaman kantor Kecamatan Kademangan dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo HM. Buchori, Wakil Wali Kota H. Bandyk Soetrisno, Sekda Kota, seluruh camat, Kepala Satker/SKPD, Kepala Kelurahan se-Kecamatan Kademangan dan segenap abang becak yang berdomisili di Kecamatan Kademangan.
Ir Retno Fajar Winarti, ketua panitia dalam sambutan laporannya mengatakan, bahwa bantuan beras seberat 6 kg kepada abang becak tersebut dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-40 tahun 2011 serta upaya Pemerintah dalam peningkatan kepedulian sosial melalui penyaluran bantuan beras guna meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari pada para abang becak di wilayah Kecamatan Kademangan.
Lebih lanjut Ir. Retno Fajar Winarti dalam laporannya juga mengatakan bahwa abang becak yang menerima bantuan beras tersebut adalah dari Kelurahan Kademangan sejumlah 81 orang, Kelurahan Triwung Lor sejumlah 79 orang, kelurahan Triwung Kidul sejumlah 185 orang, Kelurahan Pilang sejumlah 112 orang, Kelurahan Ketapang sejumlah 103 orang, dan dari Kelurahan Pohsangit Kidul sejumlah 76 orang, sehingga jumlah keseluruhan 636 orang, terangnya.
Walikota Probolinggio, HM Buchori dalam sambutannya menuturkan, bahwa Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial mempuyai niatan untuk membantu para abang becak yang ada di Kecamatan Kademangan, jadi harapan kami gunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya jangan dijual, dan jika ada yang mau berhenti menjadi tukang becak dan akan membuka usaha maka koordinasikan dengan pemerintah maka kami siap membantu, dan mudah-mudahan lain waktu ada bantuan lagi yang khusus bagi Abang Becak”. (hd)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Para Abang Becak di Kecamatan Kademangan Terima Beras dari Walikota Probolinggo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA