Masyarakat Kincang Wetan Mlaku Bareng Sama Mbah Tarom



MADIUN, SMN - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 67 Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat desa Kincang wetan Kecamatan Jiwan telah mengadakan berbagai kegiatan baik lomba trasisional maupun bentuk kegiatan kemeriahan lainya . Dan tidak ketinggalan kegiatan jalan santai atau mlaku bareng Mbah Tarom (sapaan akrab masyarakat kepada Bupati nya) bersama masyarakat desa Kincang wetan Kecamatan Jiwan.

Mlaku bareng sama mbah Tarom yang diprakarsai oleh Karang Taruna Pasar Sumur Tiban Kincang wetan (Minggu, 26 Agustus 2012) yang di awali dengan kegiatan senam lansia bersama yang diikuti oleh seluruh masyarakat peserta jalan sehat . Adapun jalan santai atau mlaku bareng Mbah Tarom dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada ulang tahunnya ke 67 tahun 2012 ini mengambil star dan finis di lokasi Pasar Sumur Tiban, dan rute menelusuri jalan jalan kampong/ desa Kincang wetan.
Bupati Madiun dalam sambutannya diantaranya menyampaikan bahwa disampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia atas diselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini, kegiatan ini merupakan upaya menanamkan jiwa patriotisme dan semangat juang untuk mengisi kemerdekaan di Negara tercinta ini. Agar kita dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan mengisi pembangunan dengan baik dan lancar diperlukan suasana yang guyub rukun. Untuk ini diharapkan masyarakat tetap dapat menjaga semangat guyub rukun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk mewujudkanya masyarakat Madiun yang sejahtera, kata Bupati H. Muhtarom S.Sos, telah melalui berbagai pintu diantaranya penanganan masyarakat miskin, dimana semenjak menjabat Bupati di Kabupaten Madiun tahun 2008 masyarakat miskin sebanyak 54 ribu KK dan melalui berbagai upaya penanaganan kemiskinan sekarang tinggal 47 Ribu KK masyarakat miskin. Masyarakat miskin yang ditandai dengan rumah tidak layak huni sebanyak 15 ribu dan sekarang tinggal 6 ribu. Pada akhir 2012 direncanakan penanganan rumah tidak layak huni dapat mencapai 3.250 RTLH, untuk menuntaskan penangan kemiskinan maka diperlukan program berkelanjutan.
Terkait dengan mlaku bareng mbah Tarom (jalan sehat)  untuk memberi semangat kepada peserta, panitia menyediakan hadiah hiburan utama berupa sepeda motor, sepeda onthel, TV dan berbagai hadiah hiburan lainya.(Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Masyarakat Kincang Wetan Mlaku Bareng Sama Mbah Tarom"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA