PPDB Tahun 2012 di SMPN 2 Gondang Sangat Memberatkan Wali Murid



MOJOKERTO, SMN - Terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2012 SMPN 2 Gondang Kab. Mojokerto sangat memberatkan wali murid, pasalnya wali murid merasa keberatan dengan biaya seragam dan dan buku. Pada saat kami konfirmasikan kepada wali murid yang berinisial (B.RM) berkomentar: “anaknya dikenakan biaya 665 ribu rupiah ada tambahan biaya lagi untuk anak perempuan diwajibkan embli jilbab sekitar 35 ribu rupiah.”

Pada saat kami konfirmasikan kepada kepala SMPN 2 GNDANG kab. Mojokerto Budianto SPd, MM. selalu tidak ada di tempat dan menghindar dari wartawan koran ini. Ironisnya di sekolah lainnya lebih murah dibanding-kan SMPN 2 GONDANG padahal kualitas seragam hampir sama.
Pada saat kami konfirmasikan kepada KABID  dinas pendidikan kab. Mojokerto pada tanggal 10 kuli 2012 Kasiono berkomentar bahwa lembaga pendidikan tingkat SMPN dan tiap lembaga masing-masing tidak bleh menjual buku ataou pun seragam seklah bila mana teman-teman menemukan adanya penjualan seragam sekolah dan buku bisa melaporkan ke saya, bila mana itu terbukti saya tidak perduli saya akan memberikan sanksi yang berlaku.
Intruksi dari kepala dinas kab. Mojokerto untuk biaya pendidikan atau pendaftaran siswa baru tidak diperbolehkan memungut biaya sepeserpun, bila mana ada oknum yang melakukan kesalahan biar kena sanksi sesuai dengan prosedur yang ada. Lagi-lagi dinas pendidikan dan lembaga pendidi-kan mencoreng nama baik lembaga pendidikan dikarenakan kurang adanya kepengawasan yang professional, dianggap dinas pendidikan kinerja pengawasanya kurang ada skill di bidang masing-masing sehingga banyak terjadi hal-hal yang mencoreng nama baik dinas pendidikan menyebabkan terjadinya pro dan kontra. (cak gun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "PPDB Tahun 2012 di SMPN 2 Gondang Sangat Memberatkan Wali Murid"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA