Pemkot Batu Tarik 14 Stafnya di KPUD



KOTA BATU, SMN - Sebanyak 14 pegawai KPUD Kota Batu dimutasi menjelang bergulirnya Pemilukada Oktober 2012 mendatang. Mutasi ini sangat mengejutkan dan mengancam kinerja KPUD menjelang pelaksanaan Pilkada.
Sebab, penarikan belasan pegawai tidak disertai dengan tenaga pengganti. Tercatat, hanya lima pegawai mendapatkan tugas baru mengganti pegawai yang ditarik kembali ke lingkungan Pemkot Batu.

"Kami terima surat mutasi mendadak, sebanyak 14 staf dipindah," ujar Sekretaris KPUD Kota Batu Tito Wisabahadi kepada wartawan di kantornya Jalan Raya Junrejo, Kamis (30/8/2012).
Tito mengungkapkan, penarikan para pegawai tersebut bakal berdampak terhadap kinerja KPUD ke depan. Untuk mengatasinya tengah dibahas dalam rapat bersama komisioner KPUD. "Alasannya apa kami tidak tahu persis," ungkap Tito.
Penggeseran 14 pegawai ini, hanya menyisakan 4 pegawai lama berasal dari pemerintah daerah. Sebab, dari total 28 pegawai, 22 diantaranya merupakan PNS Pemkot Batu.
Sementara Divisi data dan perencanaan KPU Kota Batu Supriyanto, memastikan penarikan pegawai oleh Pemkot tidak akan mengganggu tahapan Pilkada yang sudah dijadwalkan. "Jabatan yang kosong masih bisa dirangkap," akunya terpisah.
Ia menambahkan, telah melaporkan penarikan pegawai ini kepada KPU Jawa Timur, agar segera mendapatkan solusi untuk mengatasinya. "Sudah kita komunikasikan ke KPU Jatim," imbuh dia.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Batu Abu Sofyan menuturkan, pemindahan pegawai itu merupakan hal biasa yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2003 tentang pengangkatan, penghentian dan pemindahan pegawai. "Rotasi pegawai biasa dilakukan untuk menunjang pelayanan," tutur dia. (jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Batu Tarik 14 Stafnya di KPUD"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA