Wujud Kepedulian PG Mojopanggoong Terhadap Lingkungan



Tulungagung, SMN - Sebagai pabrik penghasil gula yang berada di Kabupaten tulungagung,PG Mojopanggoong ternyata memiliki kepedulian serta rasa cinta terhadap tanah air tercinta ini. Sebagai wujud serta penghargaan terhadab nusa bangsa dan negara dalam hal ini ternyata menjadikan agenda serta program rutin tiap tahunnya.
Setiap tanggal 17 Agustus seluruh staf dan karyawan,karyawati diwajibkan untuk mengikuti upacara bendera yang bertujuan untuk mengenang perjuangan para pejuang untuk membela negara Indonesia tercinta ini,
Karena pada tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan maka pelaksanaan upacara di laksanakan mulai jam 06.15 wib lebih awal dari tahun sebelumnya.
Bertempat di halaman kantor PG.Mojopanggoong dan pemimpin upacara di pimpin langsung olh Drs. Eko Budhi Djuniarto ST. Selaku Dirut PG Mojopanggoong dan peserta upacara diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati PG.Mojopamggong kuranglebih 771 peserta upacara. Dan dalam pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan khidmad setelah kegiatan upacara selesai disitu juga di laksanankan pemberian penghargaan kepada beberapa karyawan dan karyawati yang telah mengabdikan dirinya selama 25 s/d 35 tahun di PG Mojopanggong. Hal ini bertujuan sebagai wujud serta rasa kepedulian serta rasa kebersamaan sebagai wujud cinta kasih segenap direksi kepada seluruh karyawan.
Selain itu dari kantor direksi juga membagikan beberapa hadiah kepada beberapa karyawan yang telah memenagkan pemilihan dalam kategori kebersihan lingkungan yang meliputi. Kebersihan rumah dinas,Kebersihan fasilitas umum yang disini mencangkup Mussolla. Taman Kanak-kanak dan lingkungan sekitar PG.Mojopanggoong dan yang terakhir adalah kebersihan ruang kerja ataupun kantor dimana mereka beraktifitas sehari-hari. Selain peduli terhadap para pekerja pihak manajement PG juga mewujudkan rasa kepedulianya terhadap lingkungan sekitar dan sebagai bentuk kepedulian tersebut setetah selesai kegiatan upacara bendera. ADM PG dan beberapa Kepala Bagian berkesempatan melepaskan ratusan ekor burung kicau dan burung pit-pit di area PG. Mojopanggoong. Selain burung pihak PG juga menaburkan benih ikan di sepanjang sungai ngrowo yang mengalir di sekitar PG.
Menurut Drs. Eko Budhi Djuniarto. ST. yang di temui Koran ini selesai kegiatan. BaHwasanya kegiatan seperti ini sudah dijadikan agenda serta program tiap-tiap tahun dari kantor Direksi PG. Mojopanggong selain bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan di area PG. Semoga nantinya para karyawan bisa menerapkan di tempat sekitar mereka tinggal. Dan selain memperhatikan terhadap staf dan karyawan setiap pelaksanaan buka giling selama enam bulan dalam setahun dari hasil kepedulian serta rasa solidaritas kantor direksi pihak PG juga membagikan bingkisan sembako kepada masyarat sekitar.
Selain itu program kedepan dari PG untuk pemuda serta karang taruna yang belum memiliki lapangan pekerjaan. Nantinya akan diadakan PLKB (Program Kemitraan Bina Lingkungan)dan saat ini program ini sudah dalam masa penggodokan,Dan ini adalah motifasi kedepan untuk memberikan lapangan pekerjaan di lingkungan sekitar mereka. Sedangkan pembinaan yang akan diadakan terutama untuk para wnita yaitu ketrampilan jahit-menjahit dan Bakrei sedangkan untuk laki-laki bengkel motor dan penggulungan kumparan (dynamo). Drs. Eko Budhi Djuniarto. ST. juga menambahkan selain mereka nanti di berikan pembinaan dan pembekalan yang matang nantinya mereka juga mendapatkan bantuan untuk membuka usaha sesuai dengan ketrampilan mereka. Karena program ini bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi penerus kita dan adapun anggaran ini diambilkan dari laba perusahaan tiap tahun dan program ini tdak hanya untuk PG.Mojopanggoong saja tambahnya. (dian/swd)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wujud Kepedulian PG Mojopanggoong Terhadap Lingkungan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA