Pemberdayaan Pengelolah Obyek Wisata Songsong “Visit Kabupaten Malang Year 2013” Sebagai Bumi Agrowisata.


        Malang, SMN-Guna menyongsong “Visit Kabupaten Malang Year 2013“ Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang mengadakan Kegiatan Pemberdayaan Pengelola Obyek Wisata di Grand Pujon View Hotel & Resort. Kegiatan Pemberdayaan Pengelola Obyek Wisata tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan, Kepala SKPD terkait (25 dinas/badan/kantor) serta Camat Se-Kabupaten Malang dan dibuka oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna.
Dalam sambutanya H. Rendra kresna mengatakan, perlu adanya peningkatan pengetahuan sumber daya manusia  agar lebih potensi dalam mengelolah obyek wisata, selain itu juga di perlukan hasil karya seni yang mempunyai nilai jual guna mendukung obyek wisata yang ada di kabupaten malang. Dalam kesempatan ini H. Rendra kresna berharap, pengelolahan obyek wisata akan bisa lebih baik dan mampu menarik para wisatawan dari luar kota maupun manca negara. Mengingat industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang cukup strategis, di samping mempunyai nilai ekonomis sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah. Dengan di dukung pengelolahan yang professional dan hasil karya keterampilan yang di suguhkan H.Rendra optimis dalam rangka menyongsong visit kabupaten malang year 2013 ke depan akan sukses sesuai yang di harapkan bersama.
Di kegiatan tersebut juga di pamerkan hasil karya kerajinan Dari mulai Mendong Segar, Proses Pengeringan, Mengolah, sampai menjadi Tas, Selop, Tikar, dan lain sebagainya. Kegiatan ini di ikuti oleh 82 peserta para Pengelola Obyek Wisata di Kabupaten Malang.Acara ini juga dimeriahkan oleh fashion show busana Batik Druju, batik sutra khas kabupaten Malang yang diperagakan oleh para Duta Wisata Kabupaten Malang (Joko Roro).Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional yaitu Tari Seser  Dalam pameran tersebut Bupati malang H. Rendra Kresna melihat secara langsung di dampingi oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drg. Ratna Nurhayati, MSi bersama SKPD yang lain.
Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ratna Nurhayati terkait dengan Kegiatan Pemberdayaan Pengelola Obyek Wisata di Grand Pujon View Hotel & Resort menyampaikan. Kegiatan Pemberdayaan Pengelola Obyek wisata tersebut telah diikuti oleh seluruh Pengelola Obyek Wisata se-kabupaten Malang dengan tujuan Meningkatkan Pengetahuan Sumber Daya Manusia agar lebih Potensi dalam mengelola Obyek Wisata, Memberikan motivasi kepada Pengelola Obyek Wisata agar lebih Profesional dalam mengelola Obyek Wisata. Merupakan salah satu wujud nyata dari " Menyongsong Visit Kabupaten malang Year 2013 ", Meningkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Sumber Daya Manusia agar siap menjadi Tuan Rumah Yang Baik, Menghasilkan suatu Rekomendasi untuk meningkatkan Pengembangan dan Kemajuan Pariwisata kabupaten Malang. Dengan Tema Kegiatan Pemberdayaan kali ini adalah kabupaten Malang sebagai bumi Agrowisata. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemberdayaan Pengelolah Obyek Wisata Songsong “Visit Kabupaten Malang Year 2013” Sebagai Bumi Agrowisata."


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA