Ada Apa dengan Plengsengan di Desa Bendungrejo Brebek Nganjuk?


          Nganjuk, SMN-Bulan april 2012 di desa Bedungrejo kecamatan Brebek kabupaten Nganjuk di bangun proyek plengsengan sepanjang ± 400 m. Menurut salah satu pekerja proyek tersebut berasal dari APBD 1 ( Propinsi Jawa Timur ) dan dikerjakan rekanan yang mengaku dari Mojokerto sebagai pemenang tander.
Namun sangat di sayangkan bahwa pengerjaannya terkesan asal jadi, proyek lengsengan tidak ada pondasinya hanya pemasangan batu satu batu saja.Sehingga tampak bahwa bangunan plengsengan tersebut hanya di kerjakan asal-aslan dan asal jadi. Ketika mandor ditanya nama CVnya menyarankan untuk ke kades Bendungrejo saja. Demikian pula ketika di tanya perihal gambar proyek di jawab gambar di bawa kades Bendungrejo. Saat itu kades Bendungrejo yang melihat kedatangan wartawan langsung menyingkir dengan alasan mencari daun namun di tunggu lama tidak kembali.
Keesokkan harinya SMN datang ke Bendungrejo lagi tetapi di jawab oleh bu kades “pak kades sudah di kantor desa“. Ketika dicari di kantor desa ternyata kantor desa tutup. Nomer ponsel yang diberi istrinyapun ternyata tidak pernah diangkat. Berkali-kali SMN mencoba hendak konfirmasi masalah plengsengan jawabannya selalu kades ada di kantor desa. Ketika SMN ke kantor desa dan mengetuk pintu kantor yang tertutup dan tampak rusak tidak terawat, tiba-tiba warga masyarakat disitu mengatakan bahwa kantor desanya tidak pernah buka. Segala urusan desa di kerjakan di rumah pamong masing-masing.
Terkait dengan plengsengan yang menurut keterangan dari program Jawa Timur tersebut menyisakan tanda tanya. Ada apakah di balik program ini, sehingga kades Bendungrejo tidak mau di konfirmasi. Bersambung... (JK/RMB)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ada Apa dengan Plengsengan di Desa Bendungrejo Brebek Nganjuk?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA