Lounching Pemilukada Bangkalan


           Bangkalan, SMN - Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bangkalan mulai digeber. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan melakukan lounching dengan menggelar doa bersama di Masjid Agung Bangkalan. Acara tersebut diikuti sekitar seribu orang dari berbagai elemen.
Hadir pada kesempatan tersebut para Ulama, Forum Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Bangkalan Drs HM Syafik Rofii, anggota KPU RI Arif Budiman, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Andre Dewantoro beserta anggota.
Tampak pula beberapa Ketua KPU dari kabupaten lain di Jawa Timur, pimpinan SKPD, Camat, kepala desa, panwaslu, PPK se Kabupaten Bangkalan, mahasiswa dan LSM.
Ketua KPU Kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar SAg mengatakan, doa bersama bertujuan agar pelaksanaan pemilukada selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Dan tahapan pelaksanaannya berjalan dengan lancar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Semoga pemilukada di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan jujur, adil, aman dan bermartabat,” pinta Fauzan pada acara doa bersama, Minggu (27/5).
KPU Bangkalan, terang Fauzan, sudah melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dimana, pelaksanaannya sudah dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan. Dan saat ini PPK sedang menyiapkan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Kita sudah melakukan rapat kerja dengan PPK,” paparnya.
Fauzan mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS). Bagi warga yang memiliki hak pilih diminta menggunakan haknya pada pemilukada yang akan dilaksanakan Rabu, 12 Desember 2012.
Ketua KPU Jawa Timur Andre Dewantoro optimis pemilukada di Kabupaten Bangkalan berjalan aman, lancar, bagus dan amanah. Sehingga akan terpilih pemimpin yang amanah. “Insya Allah pemilikada Bangkalan terlaksana dengan aman karena pagarnya banyak. Pagarnya para kiai dan aparat yang siap mengamankan jalannya pemilukada,” ujarnya.
Hal yang sama disampaikan Anggota KPU RI Arif Budiman. Dia berpesan agar warga yang memiliki hak pilih menggunakan haknya untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan. “Mudah-mudahan dalam pemilukada nanti, Kabupaten Bangkalan mendapatkan pemimpin yang mampu menyejahterakan masyarakat,” harapnya.
Wabup Syafik yang membacakan sambutan Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin SPd meminta seluruh lapisan masyarakat ikut menyukseskan pemilukada. Masyarakat juga diminta datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. “Jaga semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan dalam pemilukada”, pintanya.
Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama pengamanan antara KPU Bangkalan dengan Polres Bangkalan. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama. (har)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lounching Pemilukada Bangkalan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA