Harkitnas di Kabupaten Jombang


        Jombang, SMN-Pemerintah Kabupaten Jombang pada 21 Mei 2012 menggelar upacara bendera di Alon Alon Jombang memeringati 104 Tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sekaligus  peringatan 149 Tahun Hari Palang Merah Bulan Sabit Sedunia.  Selaku inspektur upacara adalah Drs. H. Suyanto MM, Bupati Jombang.
Tema peringatan Harkitnas tahun 2012 ini, ”Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional, kita tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berkarakter, damai dan berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera”.  Sedangkan tema  Hari Palang Merah Dan Bulan Sabit Se-Dunia ke 149 “Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan”.
Dalam amanatnya Bupati Suyanto meminta kepada semua elemen bangsa untuk tetap menjaga konsistensi dan kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, dan tidak boleh lengah serta lupa akan makna hakiki nilai-nilai kebangsaan tersebut.
Selain itu diharapkan peringatan Harkitnas kali ini dapat terus menjadi obor penerang dan pencerah bagi langkah anak bangsa menjaga dan mengembangkan konstruksi nasionalisme yang bercirikan ke-Indonesia-an sejati.
Konstruksi nasionalisme yang berkarakter sebagai bangsa yang bermoral (religius), karakter sebagai bangsa yang beradab, karakter sebagai bangsa yang bersatu, bangsa yang berdaya, dan karakter bangsa yang berpartisipasi, bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.
Upacara yang juga dihadiri wakil Bupati Jombang, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang dan segenap pejabat dilingkup pemkab Jombang tersebut diikuti oleh anggota TNI, Polri, Satradar 222 Kabuh, Dishub, Korpri, pramuka , dan pelajar. Usai upacara,  Bupati Suyanto menyerahkan  piagam kepada pendonor darah sukarela  50 kali. (Pji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Harkitnas di Kabupaten Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA