UNIKAM Bekali Maba Pendidikan Karakter Disela Nilai-nilai Karakter yang Mulai Memudar

             Malang, SMN - Begitu pentingnya pendidikan karakter di dunia pendidikan, apalagi dalam aspek kehidupan bermasyarakat. Dalam gelaran orentasi mahasiswa baru atau dikenal dengan maba di Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAM) mewarnai dengan dengan acara Pemberian materi pendidikan karakter yang untuk membentuk mahasiswa yang berkualitas. Dan bahkan bukan hanya sekadar teori saja,namun rencanannya mahasiswa baru akan di terjunkan secara langsung ke masyarakat guna menggali nilai-nilai karakter bangsa yang di anggap sudah mulai memudar.
Dalam kegiatan ini di tujukan agar membangun kesadaran mahasiswa untuk bersikap lebih baik dan berbudi luhur. ”Meski mereka tidak bisa mengubah sikap yang sudah  ada,akan tetapi setidaknya mahasiswa bisa merubah perilaku dari diri mereka masing-masing.” Seperti yang di ungkapkan H. Crhistea F.AK MM sebagai pembantu rektor tiga kepada SMN seusai acara Pengenalan Progran Pendidikan Tinggi, senin (19/09) lalu.
Christea juga manjelaskan, pendidikan karakter itu akan di gali sendiri oleh mahasiswa melalui kegiatan yang ada di masyarakat, seperti halnya mahasiswa akan di terjunkan pada kegiatan-kegiatan sosial masyarakat,kegiatan keagamaan,atau kegiatan lainnya. Dan rencannya mereka juga akan di terjunkan ke pasar-pasar tradisional untuk pengamatan di lapangan secara langsung. Selanjutnya mereka akan membuat laporan sekaligus memberikan solusi dari permasalahan yang di temukannya, dan harus mampu mengkritisi perilaku yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa.
Supaya kegiatan ini berjalan maksimalyakni kegiatan pengenalan program pendidikan tinggi akan dilaksanakan selama satu tahun penuh,dan UNIKAM akan menjadikansebagai salah satu syarat dalam perhitungan system kredit semester(SKS) dengan alokasi sebesar 2 SKS.
Di waktu yang sama Bambang Warsito selaku Pembantu Rektor empat, di ruang kerjannya yang ditemui SMN menambahkan”Sebenarnnya pendidikan karakter bukan hanya untuk kalangan mahasiswa, melainkan diperuntukkan semua element yang ada di Universitas Kanjuruhan Malang untuk menciptakan karakter  yang sangat bagus dan khususnya menciptakan mahasiswa yang berkualitas. ”Dan program ini sangatlah penting mengingat karakter bangsa yang selama ini  mulai luntur”, imbunya. (Az)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "UNIKAM Bekali Maba Pendidikan Karakter Disela Nilai-nilai Karakter yang Mulai Memudar"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA