Peduli Paud, Anggota F-PD DPRD Jombang Beri Bantuan

Jombang, SMN - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Demokrat yang ke 10, serangkaian even digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jombang. Selain acara syukuran yang sudah terselenggara beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPRD Jombang dari F-PD, Hartono dan anggota Mulyani Puspita Dewi menunjukkan kepeduliannya pada pendidikan anak usia dini (PAUD). Mereka memberikan bantuan dana kepada PAUD Maftaki Huda, Desa Bakalan Rayung, Kecamatan Kudu, Jombang.
Dalam sambutannya di depan puluhan siswa, Hartono mengatakan, selaku anak bangsa, pendidikan anak usia dini harus lebih diperhatikan. Karena, lanjut Hartono memberi alasan, pendidikan anak usia dini dapat membentuk karakter dan perilaku seorang anak. "Untuk itu, sarana dan prasarana pendidikan juga harus ditingkatkan. Sehingga ke depan, pendidikan anak usia dini untuk diupayakan mendapat anggaran pada APBD 2012. Bukan hanya SD atau SMP yang mendapat anggaran, namun PAUD juga harus mendapat perhatian yang serius. Terutama yang berada di desa atau daerah pinggiran," katanya, Senin (26/9).
Ia melanjutkan, dalam pemberian bantuan itu, tidak ada tendensi politik. Namun sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan usia dini. Selain itu, kata dia, hal itu merupakan bentuk janji dari masa reses yang sudah dilakukan anggota dewan dari F-PD beberapa bulan lalu. "Kami minta, dari bantuan ini jangan dilihat dari nilainya. Ini hanya sekedar bisa membantu untuk membeli alat peraga education (APE, red) yang diperlukan sekolah," ujarnya.
Sementara, Mulyani Puspita Dewi, Anggota DPRD Jombang dari Daerah Pilihan (Dapil) VI, mengatakan, sekolah tersebut (PAUD, red) kondisi sarana prasarana sangat minim itu diketahui saat reses. Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut, dapat membantu untuk meningkatkan kreatifitas para siswanya. Secara kebetulan, katanya, bukan hanya janji, tapi hal itu merupakan bagian dari kepedulian Partai Demokrat terhadap pendidikan anak usia dini yang baru bisa terlaksana saat ini.
"Kami akan menyampaikan kepada pemerintah daerah agar ke depan PAUD lebih diperhatikan lagi. Selama ini, hanya TPQ dan musholla, serta masjid yang sering mendapat bantuan. Kalau bisa, anggaran untuk PAUD tahun 2012 bisa terealisasi," ujar Dewi yang duduk di Komisi A tersebut.
Dalam acara sederhana tersebut, tampak hadir Hardi, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Kudu. Tidak ketinggalan, Kepala sekolah, Taslikhah, serta Kepala Desa Bakalan Rayung.  
Kades Bakalan Rayung, Supono mengatakan, dengan fasilitas yang serba minim, ia berharap agar pemerintah setempat untuk memberikan bantuan fasilitas yang mendukung. Agar, sambungnya, PAUD dapat membentuk menjadi anak-anak yang lebih mandiri. "Kami selalu berharap agar aspirasi ini bisa sampai ke pemerintah daerah melalui dua wakil rakyat yang sudah tahu kondisi secara riil di sini," kata Supono.(Puji/Tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peduli Paud, Anggota F-PD DPRD Jombang Beri Bantuan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA