Sosialisasi P4GN dalam Halal Bihalal Kegiatan Lintas Alam

            Kediri, SMN - Bertempat di lapangan Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, sekitar kurang lebih 1000 peserta dari Sejawa Timur ambil bagian dalam kegiatan ini. Dan dihadiri narasumber : Wakil Walikota Kediri, Badan Narkotika Kota Kediri (BNK), Ketua Komisi HIV, Kepolisian. Sangat antusias para peserta dari berbagai unsur kepemudaan.

Dalam acara tersebut para peserta lintas alam dapat mengetahui berbagai macam penyalahgunaan terhadap narkoba, dan ancaman hukuman bagi para pelaku, penjual.
Sambutan dari para narasumber menekankan bahwa generasi muda khususnya para pelajar yang merupakan harapan bangsa harus mempunyai cita-cita untuk masa depan, dan sangat dibutuhkan ketekunan, kesungguhan serta keyakinan yang diawali dari pendidikan sekolah, perhatian orangtua, dan mungkin juga dari pergaulan bebas serta penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.
Hal ini juga diungkapkan Badan Narkotika Kota Kediri (BNK) saat pergerakan dalam kegiatan-kegiatan lintas alam dalam sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN).
Pencegahan itu dapat dilakukan (diminimalisir) dengan mengisi kekosongan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif, membangun dari sekarang jauhilah narkoba agar kita dapat meraih cita-cita.
Disamping kegiatan ini sangat positif bagi para pemuda penerus bangsa, semoga acara ini tetap dihidupkan terutama menjelang halal bihalal.
Manfaat yang diperoleh adalah : 1) Untuk menambah pengalaman, sportifitas serta keaktifan para anggota, 2) Dapat meningkatkan rasa cinta terhadap alam dapat melatih rasa kebersamaan, kerjasama serta kekompakan setiap peserta juga untuk olah raga. 3) Dapat melalui untuk mencintai alam tanah air sendiri untuk tidak membuang dengan sewenang-wenang, membuang sampah sembarangan, mengotori udara dengan polusi dan menggundul lahan produktif. (KARYADI (Kepala Kelurahan Tamanan) mengatakan,” Kegiatan lintas alam menjadikan salah satu sarana untuk menumbuhkan kecintaan remaja terhadap lingkungan alam dan mengenal pentingnya pelestarian alam. Kami snagat mengapresiasi dalam kegiatan ini yang bersifat baik bagi alam”. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sosialisasi P4GN dalam Halal Bihalal Kegiatan Lintas Alam"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA