Pancasila Perekat Keutuhan Bangsa Indonesia

             Madiun, SMN - Pancasila sebagai perekat keutuhan bangsa Indonesia, hanya dengan menghayati dan mengamalkan Pancasila, bangsa Indonesia dapat hidup dengan tentram dan damai. Demikian Komandan Kodim 0803 Madiun dalam mengawali pengarahannya dalam kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan yng diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Madiun pada Selasa, (27/9).

Pemantapan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan di pendopo Muda Graha dengan nara sumber dari Muspida Kabaupaten Madiun dan diikuti oleh Muspika, Camat, Kepala desa / kelurahan se-Kabupaten Madiun, Pimpinan SKPD dan pengurus FKUB serta undanagan lainya.
Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos dalam sambutannya saat membuka acara pemantapan wawasan kebangsaan diantaranya menyampaikan bahwa, pelaksanaan pemantapan wawasan kebangsaan ini, dapat dipandang sebagai bagian dari upaya untuk terus menumbuhkan dan menguatkan semangat nasionalisme ditengah masyarakat, dan juga dalam rangka memberi kesempatan kepada kita semua untuk memiliki rasa bangga terhadap bangsanya sendiri.
Disampaikan pula bahwa upaya ini harus senantiasa penting dilakukan, karena dewasa ini kita dihadapkan pada perkembanagan yang kurang menggembirakan terkait melenturnya nilai nilai kebangsaan ditengah masyarakat, banyak diantara masyarakat tak lagi memiliki kebanggaan sebagai warga Negara . Menurut penelitian kata Bupati, tidak kurang 32,8 persen penduduk Indonesia yang tidak lagi memiliki kebanggaan menjadi warga Negara Indonesia. Jumlah tersebut meningkat sekitar lima kali lipat dari penelitian sejenis yang pernah dilakukan dua tahun sebelumnya, sedangkan mereka yang tidak lagi memiliki kebanggaan menjadi warga Negara Indonesia adalah generasi muda.
Berbanggalah menjadi bangsa Indonesia, dan jangan selalu melecehkan dan merendahkan martabat bangsa sendiri. Kita adalah bangsa besar, berbudaya luhur, menguasai kekayaan alam yang melimpah dan sumber daya manusia yang besar pula. Untuk itulah Bupati mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk selalu mengedepankan musyawarah serta menjauhkan aksi kekerasan dalam mensikapi perbedaan – perbedaan yang mungkin bersifat prinsip. Disamping itu diharapkan agar kita semua mampu berada dalam barisan yang sama untuk menanggulangi aksi aksi terorisme. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pancasila Perekat Keutuhan Bangsa Indonesia"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA