BKD Kota Batu Wujudkan Kemudahan dengan Progran SAPK Online

             Batu, SMN - Untuk  mempermudah kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota batu yang selama ini dalam  informasi kepegawaian yang kurang optimal,yakni belum adannya system yang terpadu,belum adannya standard atau keragaman struktur, integrasi dan kualitas data serta pemanfaaatan pelayanan kepegawaian. BKD kota batu di tahun 2011 ini sudah menerapkan System Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) online, dengan SKPD di lingkungan pemerintah kota Batu.

Program tersebut telah direncanakan sejak tahun 2010 lalu,namun program ini berjalan di awal  tahun 2011. Dan dibuktikan pada tanggal 2 Mei 2011, kota Batu melalui bidang P2KP melakukan road show ke SKPD di lingkungan kota Batu melakukan evaluasi dan konfirmasi untuk program SAPK dalam rangka percepatan pelayanan kepegawaian online cukup lancar. Hal itu telah di ungkapkan oleh Iwan Iswanto sebagai kepala bidang P2KP BKD kota Batu, di ruang kerjannya (14/09) Rabu lalu saat di temui SMN.
Iswanto juga menjelaskan, Sistem SAPK ini merupakan system yang di coba untuk di sempurnakan dari system aplikasi pengelolahan data-data kepegawaian yang ada saat ini. Tujuan penerapan SAPK itu sendiri yakni untuk standarisasi system informasi kepegawaian berbasis IT yang terintegrasi sebagai media dalam pelayanan pengawasan dan pengendalian administrasi kepegawaian, tersediannya database kepegawaian sebagai media informasi sharing bagi instansi dan stekeholders sesuai kebutuhannya, meningkatkan efisiensi dan efektifitas dengan informasi yang up to date cepat dan akurat, meningkatkan pelayanan transparansi dan akuntabilitas. meningkatkan image pemerintah, meningkatkan kerjasama antar instansi pemerintah dalam memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan management kepegawaian.meminimalisasi digital devide SDM pengelolah data kepegawaian.
Di waktu yang sama Drs. Abu Sufyan MM selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batu kepada SMN di ruang kerjanya menambahkan, ”faktor keberhasilan program ini didukung oleh komitmen dari seluruh pihak yang terlibat, hubungan dan kerjasama yang erat antar pihak, dukungan SDM yang professional, konsisten penerapan prosedur proses administrasi migrasi (database), waktu implementasi sangat cepat, biaya terjangkau dan bisa dipertanggung jawabkan” imbuhnya. (Az)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "BKD Kota Batu Wujudkan Kemudahan dengan Progran SAPK Online"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA