Komandan Kodim 0820 Probolinggo Adakan Silaturahim

             Probolinggo, SMN - Bertempat di Aula Markas Komando Distrik Militer (MAKODIM) 0820 Probolinggo pada Rabu, (21/9). Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis mengundang jajaran Muspida dan Tokoh Agama juga tokoh Masyarakat, Hadir dalam acara tersebut antara lain : Wakil Wali Kota Probolinggo H. Bandik Soetrisno, Kapolres Kota AKBP. Tulus Ikhlas Pamoeji, Kapolres Kabupaten Probolinggo AKBP Zulfikar Tarius, Wakil Ketua DPRD Kota probolinggo As’ad AnsharI, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Probolinggo Asy’ari. Selain para pejabat Kota dan Kabupaten hadir juga para Keluarga Besar Tentara (KBT), Ketua Tanfidziyah PCNU Kraksaan , Sekretaris MUI Kabupaten Prolinggo, Pengurus FKUB Kabupaten, dan juga para seluruh jajaran KODIM 0820 Probolinggo, serta FKPPI/GM FKPPI.

Dandim Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis mengingatkan kepada yang hadir dalam sambutannya tentang Empat Pilar Sebagai Pemersatu Bangsa dan harus selalu dijaga serta dipertahankan, yaitu : Pancasila, UUD1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) pesan Damdim selama ini situasi di wilayah kodim 0820 Probolinggo sangat kondusif semoga kedepan semakin kondusif lagi. Dandim juga mengingatkan sehubungan kejadian di Ambon waktu yang lalu diingatkan jangan sampai masyarakat Probolinggo terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya SMS-SMS gelap yang tidak bertanggung jawab. Kita percayakan saja kepada aparat yang bertugas disana untuk menyelesaikannya. Disinggung juga oleh Dandim 0820 tentang perhelatan politik baik Pemilu maupun Pilkada, sebagai Prajurit TNI harus selalu menjunjung tinggi Netralitas dan tidak memihak kepada salah satu kelompok tertentu, yang intinya prajurit TNI tidak bisa dicampuri urusan Politik.
Sedangkan H. Ahmad Budiono selaku pembicara dari MUI mengatakan kejadian yang selama ini melanda Negara Republik Indonesia ini harus kita pandang dengan pemikiran yang dewasa dan Pancasila harus menjadi pedoman dalam mengambil setiap keputusan yang dilakukan dan bijaksana sebab lahirnya Pancasila sebagai falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini Sudah Final. Pancasila adalah rahmat bagi seluruh rakyat Indonesia maka walaupun mendapat terpaan dan gucangan dari berbagai Kejadian-kejadian tapi Pancasila teatap berdiri kokoh sehingga Negeri ini tetap menjadi aman. Dikatakan juga oleh Budiono bahwa, Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa harus kita pertahankan. Kalau Pancasila hancur maka Indonesia akan cerai berai dan Budiono mengharap untuk selalu menjalin koordinasi, komunikasi dan silaturahim dengan tokoh agama, Masyarakat, aparat keamanan yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Probolinggo. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara tokoh agama, tokoh masyarakat, juga Keluarga Besar Tentara, (KBT) dengan para aparat yang membahas perilaku para generasi muda yang cenderung mudah terprovokasi, serta bertindak negatif, dan semuanya terjawab dengan jelas oleh Kapolres Kota maupun Kapolres Kabupaten semua permasalahannya. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Komandan Kodim 0820 Probolinggo Adakan Silaturahim"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA