Penyerahan Bantuan untuk RTSM di Pendopo Kec Bareng

               Jombang, SMN - Dalam rangka meningkatkan derajad kesejahteraan masyarakat miskin, ada suatu terobosan baru dengan Program JALIN KESRA yang dalam pelaksanaannya melibatkan banyak instansi terkait yang dikomendani oleh Bapemas. Jalin kesra dari Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa timur pada tanggal 20 September 2011 telah menggelontor 33 paket bantuan untuk keluarga miskin produktif berupa alat usaha diantaranya peralatan tambal ban lengkap dengan kompresor, Mesin jahit dinamo, peralatan pertukangan kayu, peralatan potong rambut, peralatan las karbit, kelengkapan warung makanan, peralatan kerajinan tanah liat, peralatan Bengkel sepeda Motor, becak, dan kambing. 33 RTSM dari 11 desa, 4 Kecamatan yaitu Kec. Bareng, Ngoro, Gudo dan Plandaan hadir langsung di Pendopo Kecamatan Bareng untuk menerima secara langsung bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM tersebut didampingi oleh Kepala Desa Masing-masing.
Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bapak Camat Bareng Drs. Hasan Bisri, M.Si. kepada seorang wakil penerima. RTSM dari 13 desa penerima tersebut diharapkan agar benar-benar memanfaatkan bantuan yang diterima untuk meningkatkan ekonominya oleh karena itu diharapkan agar tidak dijual atau dipindah tangankan.
Hari itu (21/09/2011) sekitar pukul 13.00 WIB juga akan diserahkan 29 paket bantuan untuk usaha toko pracangan bagi RTSM di Wilayah Kec. Bareng, yaitu dari Desa Bareng, Kebondalem, Karangan dan Pulosari. 29 paket tersebut terdiri dari 14 macam barang yang dibutuhkan baik sarana maupun barang daganganya antara lain beras, gula putih lokal, minyak goreng curah, mie instant, tepung terigu, kopi dan teh, timbangan kodok, kotak plastik, irus besar untuk beras, irus besar untuk minyak, corong ukuran sedang, meja lipat, 1 kardus bahan makanan, dan 1 kardus bahan kimia.(Puji/Tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Penyerahan Bantuan untuk RTSM di Pendopo Kec Bareng"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA