SDN Kebonsari 2 Menuju Pendidikan Berbasis IT

            Malang SMN - Proses pengembangan pendidikan SD di kota Malang cukup variatif dalam pembelajaran untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas, dan menciptakan murid lebih profesional dalam belajar di Sekolah. SDN Kebonsari 2 misalnya, sekolah ini sudah menerapkan system pendidikan berbasis IT, yakni murid diberi pengajaran melalui LCD Projector, yang diterangkan sesuai dengan kebutuhan pelajaran. Dr. Pudji Wahyuni selaku Kepala SDN Kebonsari 2 Kecamatan Sukun Kota Malang ketika ditemui wartawan SMN, di ruang kerjanya 22/07 lalu mengungkapkan, “Hal ini sesuai dengan visi dan misi SDN Kebonsari 2 sedangkan visi tersebut adalah menciptakan siswa yang cerdas terampil dan santun, kemudian untuk misi yaitu pembelajaran menggunakan IT, pembelajaran pakem, pengembangan minat bakat,” ungkapnya.

          Di waktu yang bersamaan di singgung mengenai dari mana anggaran untuk memfasilitasi LCD Projector tersebut, Lasmidi sebagai Ketua Komite SDN Kebonsari 2 menjelaskan, dana tersebut merupakan sumbangan dari semua wali murid yang mampu, dan tidak ada unsur penekanan maupun batasan sama sekali dalam sumbangan itu, “kalau memang tidak menyumbang tidak masalah, malah ada walimurid juga yang tidak mampu meskipun hanya untuk membayar seragam, ya itu pun kami bebaskan dan yang perlu diketahui semua kegiatan ini sudah dapat persetujuan dari seluruh wali murid yang bersekolah disini secara tertulis dan kamipun akan transparan dalam pengelolaan maupun penyampaian laporan seluruh wali murid,” tegasnya.
          Selanjutnya Pudji Wahyuni juga menambahkan untuk pembelajaran atau memperlancar KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) murid, setiap guru diwajibkan untuk mengikuti pelatihan khusus pembelajaran Bahasa Inggris dan pengajaran Komputer, dalam hal ini guru juga bisa memfasilitasi pembelajaran tersebut, dengan menggunakan laptop yang mau tidak mau guru bisa membeli sendiri, demi memperlancar proses belajar mengajar di SDN Kebonsari 2.” Semua murid merasa senang dengan pembelajaran LCD Projector, yang baru rampung di pasang waktu liburan sekolah kemarin,Imbuh Pudji.
            Adapun harapan Pudji dalam jangka pendek yakni dalam program satu tahun di sekolah sudah memenuhi Standart Nasional meskipun bukan dari sekolah kategori RSBI. (as)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SDN Kebonsari 2 Menuju Pendidikan Berbasis IT"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA