Akbar Tanjung Bareng Bupati Amin Safari Romadlon di Masjid Assoleh Jetis

            Ponorogo, SMN - Usai menemui kader-kader golkar yang bertempat di kantor DPD Golkar Ponorogo dan bertepatan dengan jadwal Bupati Amin untuk mengadakan safari romadlon yang pada malam itu Kamis (11/08) jatuh pada giliran masjid As-Sollih yang berada di Desa Jetis Kecamatan Jetis Akbar Tanjung ketua dewan pembina DPP partai Golkar melakukan sholat taraweh bersama semua pengurus partai golkar Ponorogo, Muspida Kabupaten Ponorogo, Muspika Kecamatan Jetis,beberapa kepala desa,dan masyarakat Desa Jetis

Selesai sholat taraweh kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diikuti semua jamaah dan juga para anak yatim piatu yang mrnghuni panti asuhan Al-Amin.Dalam kesempatan tersebut Akbar menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan moral bagi generasi muda bangsa ini.
Kades Jetis
Dalam kesempatan itu juga diadakan sesi dialog dengan tujuan untuk menjalin komunikasi antara pemerintah kabupaten Ponorogo dengan rakyat,dengan harapan semua program dan kinerja pemda Ponorogo bisa diinformasikan kepada masyarakat Ponorogo. Bupati Amin dalam pidatonya mengatakan bahwa pemkab sebagai abdi masyarakat akan melayani rakyat dengan sungguh-sungguh. Seperti yang disampaikan ditempat-tempat lainya Bupati Amin selalu menyampaikan program pemkab Ponorogo dalam pelayanan publik yaitu kemudahan yang diberikan pemerintahan ADA dibidang layanan pengurusan akte, KTP, dan kartu keluarga. Dijelaskan Amin,pemkab melalui dinas kependudukan dan catatan sipil telah meluncurkan program yang murah,cepat dan mudah dalam pengurusan akte dan KTP,bahkan diberikan waktu yang super kilat sehari selesai dalam pengurusan akte bagi bayi yang baru lahir terhitung dari usia nol sampai satu bulan, bahkan ditekankan Amin kalau pengurusan itu tidak dipungut biaya alias gratis.
        Selanjutnya diberikan kesempatan kepada jamaah dan warga untuk menyampaikan uneg-unegnya kepada pemkab dan sekaligus kepada Ir Akbar Tanjung yang juga semua orang tahu sebagai tokoh nasional. Kesempatan yang mungkin langka ini tidak disia-siakan oleh warga Desa Jetis untuk menyampaikannya kepada Bupati Amin selaku kepala daerah.       
        Seperti yang disampaikan Purnomo warga Jetis yang berprofesi sebagai pendidik, dia meminta kepada Bupati Amin untuk memprioritaskan dan memperhatikan pendidikan di Ponorogo,selain itu dia juga meminta kepada Amin agar Ponorogo bisa menjadi Icon pendidikan di Jawa timur bahkan nasional.
        Lain yang disampaikan Purnomo.Aris Pujianto ketua ta'mir masjid As-Soleh mengadu bahwa masjid ini dalam rencana untuk membangun menara yang nantinya memerlukan dana yang tidak sedikit. Secara spontan ketua dewan pembina Golkar langsung memberikan bantuan dana 10 juta rupiah.Kemudian Mbak Ida Wabup Ponorogo juga ketiban sampur untuk menjawab pertanyaan yang diajukan salah satu penghuni panti asuhan Al-Amin yaitu sejauh mana peran pemerintahan ADA dalam penanggulangan kenakalan remaja yang selama ini di Ponorogo sudah pada tahap yang sangat memprihatinkan,"Kami bersama dengan dinas terkait selama ini telah melakukan safari ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan kepada siswa tentang akibat buruk dari pergaulan bebas," urai Mbak Ida. 
        Ir Akbar Tanjung selain memberikan bantuan dana spontanitas untuk pembangunan menara juga memberikan bantuan lain diantaranya kepada Masjid At-Takwa Jetis, Mushola Al-Hidayah Wonoketro, Masjid Al-Hikmah, Mushola Nurussalam Puhlimo,RA Muslimat dan TPQ Assidiqiah Puhlimo. (ars)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Akbar Tanjung Bareng Bupati Amin Safari Romadlon di Masjid Assoleh Jetis"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA