Menu Tambahan PNS Pemkab Jombang

            Jombang, SMN - Sungguh ini adalah berkah ramadan bagi  pegawai dilingkup  Pemkab Jombang pada saat puasa Ramadan. Bagaimana tidak, sudah jam kerjanya dipotong, mereka juga masih mendapatkan menu tambahan. Hanya saja, menu tambahan bukan berupa  makanan, akan tetapi santapan rohani yang dikemas dalam kultum (kuliah tujuh menit).

Para staf PNS itu mendapat sirahaman rohani dari ustad dan kiai yang secara khusus diundang untuk memberi tausiah. "Kultum yang diberikan relatif singkat. Sehingga tidak mengurangi jam kerja," ujar Kabag Kesra Setdakab Jombang, H Mas'ud, Senin (8/8).
Mas'ud berharap, melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan keimanan serta tugas pegawai sebagai abdi negara sekaligus pelayanan masyarakat. Terpenting menurut Mas'ud, hal itu juga bisa meningkatkan produktifitas kerja meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.
Dia menambahkan, kultum tersebut tidak akan mengganggu jam kerja pegawai. Wajar saja, selain dilakukan pada jam istirahat, durasinya juga relatif singkat. "Kultum ini sifatnya bukan wajib, namun sukarela," tambahnya. Diungkapkan pula oleh Mas’ud bahwa selama Ramadan pemkab Jombang juga menggelar tarawih keliling (tarling) oleh Bupati, wakil Bupati,muspida, sekda dan kepala SKPD.
Hal senada juga dikatakan Sekretaris BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Jombang, M Saleh. Menurutnya, kultum diberikan seusai menjalankan shalat duhur atau waktu istirahat sehingga tidak mengganggu kinerja.
Meskipun sifatnya tidak wajib, lanjut Saleh, jamaah yang mengikuti ternyata lumayan banyak. Bahkan, jamaah yang mengikuti kultum di Masjid Baiturrohman Pemkab Jombang itu bukan hanya sebatas para staf, tapi juga para kepala satuan kerja. "Para penceramahnya, selain para kiai dan ustad di Jombang, juga para pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Sekali lagi, semoga hal itu bisa menambah ketaqwaan kita selama Ramadan," pungkas mantan Kabag Humas Pemkab Jombang ini. (puji/tim)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Menu Tambahan PNS Pemkab Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA