Safari Kamtibmas Kapolres dan Dandim 0814 Jombang Di Kecamatan Ploso

            Jombang, SMN - Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan 1432H, tepatnya Rabu, (10/8) di Pendopo Kecamatan Ploso telah dilaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas Kapolres dan Dandim 0814 Jombang, yang pada pelaksanaan safari tersebut hadir AKBP Marzuki, SH, Kapolres Jombang beserta jajarannya.

Undangan yang terdiri dari Muspika Ploso, KaUPTB/D se-Kecamatan Ploso,Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat/Agama/Alim Ulama, Ketua/wakil BPD se-kecamatan Ploso, serta Kepala kantor /Instansi /Perbankan Swasta yang ada di Kecamatan Ploso yang semuanya berjumlah kurang lebih 90 orang.
Camat Ploso, Drs. Purwanto, MKP selaku "shohibul bait" dalam sambutan penerimaan rombongan dari Kapolres Jombang dan jajarannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bpk. Kapolres Jombang atas kedatangan beliau di wilayah Kecamatan Ploso. "Kami atas nama warga masyarakat se Kecamatan Ploso, atas nama Muspika sekaligus atas nama Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja dalam rangka safari Kapolres Jombang"sambut Purwanto.
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Purwanto juga membeberkan beberapa hal
situasi kondusifnya wilayah Kecamatan Ploso dikarenakan karena kerjasama Muspika dengan Pemerintah Desa, dan kerjasamanya Muspika Ploso dengan para Alim Ulama se Kec. Ploso. Sebagai contoh,dibuktikannya dengan penanganan penertiban penambangan pasir di aliran DAS Brantas, dimana sesuai dengan evaluasi Pemprov Jawa Timur, Ploso merupakan kecamatan yang pertama kali sukses menertibkan penambangan pasir sejak 23 September 2010, kemudian diikuti oleh kecamatan lain di Kabupaten Jombang.
Disamping itu, Purwanto menjelaskan suksesnya kegiatan Popdes sebagai pembekalan kepada perangkat baru se kecamatan Ploso yang telah membentuk mental fisik berfikir untuk melaksanakan tugas dari pimpinan dan pelayanan kepada masyarakat.
"Alhamdulillah, hasil popdes itu memenuhi harapan yakni korelasi antara sikap perilaku perangkat desa sesuai dengan pelatihan popdes",jlentreh Purwanto."Dan kegiatan popdes di kecamatan Ploso kemudian diadobsi oleh Pemkab Jombang, sehingga seluruh kecamatan di kabupaten Jombang juga melaksanakan kegiatan popdes seperti di Ploso" tambah Purwanto.
Kemudian Purwanto menjelaskan tentang keberadaan yang berkaitan dengan kabidmas di kecamatan di Ploso terdapat tempat ibadah yakni 2 gereja, 27 masjid, 98 mushola, sedangkan lembaga pendidikan  terdiri dari 19 SD, 5 MI,2 SMPN, 2 SMP Swasta, 1 MTs Swasta, 1 SMU negeri, 2 SMA Swasta, 2 SMK swasta, dan 1 SMA swasta.
Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Marzuki,SH dalam kesempatan sambutannya antara lain merasa terkesan dengan sambutan masyarakat Ploso yang hadir lengkap dan ingin mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat Ploso.
Kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Jombang selama bulan Ramadhan ini antara lain Penyakit masyarakat, misalnya penertiban miras. Penanggulangan terorisme yang merupakan bahaya laten dikarenakan Jombang merupakan salah satu embrionya pelaku-pelaku terorisme.
Dalam segi keamanan, Kabupaten Jombang menduduki grade 33 dari 39 kabupaten se jawa timur, artinya Jombang termasuk aman. Tapi dalam segi kriminalitas Kabupaten Jombang menduduki grade 2, sedangkan dalam segi lalulintas, kabupaten Jombang menduduki grade 5 karena angka kecelakaan di jalan raya, terbanyak 80% kejadian kecelakaan di jalan raya karena pemakai sepeda motor. Selanjutnya acara tanya jawab dimoderatori oleh Camat Ploso hingga selesai. (puji/tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Safari Kamtibmas Kapolres dan Dandim 0814 Jombang Di Kecamatan Ploso"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA