Ibas Resmikan Griya Aspirasi Eby, untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat

EBY didepan Griya Aspirasi
           PONOROGO, SMN - Masa reses atau masa dimana legislator  tidak ada agenda persidangan digedung dewan benar-benar mereka manfaatkan semaksimal mungkin,salah satunya Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPR-RI yang berasal dari partai demokrat DAPIL VII.Dia gunakan waktunya untuk menyambangi dapil dimana dia berasal yaitu Ponorogo,Magetan,Ngawi,Trenggalek dan Pacitan.

Seperti kata pepatah "Kacang yang tak lupa kulitnya",IBAS,sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono sangat memperhatikan konstituenya,bersama timnya dia turun langsung untuk memberikan bantuan berupa bibit dan pengolahan pupuk.Salah satunya di kecamatan Sambit,bertempat dirumah Budiono anggota dewan Ponorogo yang berasal dari partai demokrat ini.
EBY berbincang dg H.Sarno Wijoyo
ketua KUD Adi Tama Jetis Ponorogo
Sementara agenda Sekjend partai demokrat di Ponorogo antara lain adalah mengunjungi kantor DPC partai demokrat,memberikan bantuan komputer kepada Polres dan Kodim Ponorogo.Bertempat di KUD Adi Tama Jetis dia mengadakan ramah tamah dengan para ketua KUD berasal dari
Pacitan,Magetan,Trenggalek yang mendapatkan bantuan,juga menyerahkan piala sepak bola EBY CUP yang berlangsung di lapangan Kecamatan Bungkal,dan peresmian GRIYA ASPIRASI EBY yang beralamatkan di Jln Ahmad Yani 118A Ponorogo.
Kepada para wartawan Ibas mengungkapkan,Griya Aspirasi merupakan instrumen yang disediakan anggota DPR untuk melaksanakan fungsi penyerapan aspirasi Didaerah Pemilihan(DAPIL)."Untuk sa'at ini kita telah membangun membangun Griya Aspirasi di Kabupaten Ponorogo dan Pacitan.Semoga ini bisa menjadi tempat untuk menampung segala aspirasi masyarakat,"urai Ibas.
EBY mendapatkan penjelasan dari
Hermanto Kadisperta kab Ponorogo
Dijelaskanya,Griya Aspirasi sebenarnya adalah merupakan kebutuhan masyarakat pemilih.Dimana atas dasar pengalaman para petani,nelayan dan masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan perlu wadah penyaluran aspirasi yang pasti dan dari segi lokasi,waktu,terjangkau serta terbuka setiapn sa'at,yang juga untuk menghindari adanya calo sampai anggota.Dan juga menghindari adanya reduksi oleh berbagai sentimen dan kepentingan lain.
Dalam kesempatan itu EBY menyampaikan dengan harapan Griya Aspirasi bisa membuka seluas-luasnya partisipasi masyarakat untuk berkomunikasi dengan para wakil mereka yang berada di DPR.
Ditambahkanya lagi ,"sangat diperlukan keterlibatan banyak pihak untuk menyadarkan anggota DPR dan masyarakat,,bahwa partisipasi dalam sebuah sistem perwakilan adalah keniscayaan.Konsekuensi logis yang perlu dipikirkan berikutnya adalah mendesain secara hukum agar mengganti wakilnya yang tidak bermanfaat bagi mereka.Dengan demikian Griya Aspirasi akan menjadi alat kontrol publik dalam penguatan demokrasi lokal". (ars)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ibas Resmikan Griya Aspirasi Eby, untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA