Ada Apa dengan PNPM Ngluyu ?

            Nganjuk, SMN - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Ngluyu perlu dicermati, dari hasil pantauan team di lapangan menyebutkan adanya kejanggalan-kejanggalan, misalnya yang terjadi di desa Ngluyu, program PNPM Mandiri fisiknya diperuntukkan pavingisasi jalan desa  yang menurut keterangan dari FT (Fasilitator Tehnik) Fatur, paving yang di gunakan untuk program di desa Ngluyu adalah kwalitas paving K 300, tetapi kenyataan yang ada paving tersebut campuran dari macam-macam kwalitas.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya FT menentukan kwalitas dari paving tersebut sedangkan FT tidak memiliki tester? Saat team menemui di kantor UPK Kecamatan Ngluyu FT Fatur mengatakan secara lesan kami sudah mengadakan perjanjian dengan pabrik apabila pengiriman barangnya tidak sesuai dengan contoh pabrik bersedia mengganti.
Ditambahkan pula oleh Fatur kwalitas paving bisa dinyatakan kalau sudah 2 bulan,walaupun sudah terpasang kami akan bongkar dan akan kami mintakan ganti, surfey kami bersama TPK ke pabrik mesin pembuatan paving sudah memenuhi standart. Contoh dari barang yang di bawa saat lelang juga sudah sesuai dengan tekstur K 300. Lelang PNPM Ngluyu di menangkan oleh salah satu CV dari wilayah kecamatan Sukomoro, dengan harga per meter Rp 41.500,00.
Saat teamke pabrik pembuatan paving tersebut mendapati keterangan dari salah satu pengurus pabrik tersebut mengatakan untuk pengiriman di wilayah kecamatan Ngluyu di nota harganya Rp 40.000. ditambahkan pula apabila kwalitas K 300 harganya mencapai Rp 45.000 untuk wilayah sekitar kota, apabila jaraknya lebih jauh maka harganya juga akan kami naikkan lagi karena biasanya kuli kami ngrundel apabila jaraknya jauh. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ada Apa dengan PNPM Ngluyu ?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA