Wabup Masykuri Sidak, 1 PNS Tidak Hadir Tanpa Keterangan

            KEDIRI, SMN - Hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Senin (05/09) Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM melakukan sidak ke berbagai instansi di lingkup Pemkab Kediri. Sidak dilaksanakan Wabup usai acara apel pagi dan halal bihalal yang dipimpin langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno di halaman belakang Kantor Pemkab.

Wabup Masykuri melakukan sidak di dua instansi yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Kantor Kecamatan Gurah. Di dua instansi itu, Wabup tidak menemukan adanya PNS yang tidak masuk kerja.
Data yang berhasil dihimpun tim Inspektorat Kabupaten Kediri menyebutkan dari 18 satker yang disidak dengan jumlah karyawan 870 orang, 20 karyawan Pemkab Kediri tidak masuk kerja di hari pertama ini. Dari 20 tersebut 2 orang menyatakan ijin, 5 orang sedang sakit, 1 orang cuti, 9 orang dinas luar, 2 orang pendidikan, sedang 1 orang lainnya tidak masuk tanpa keterangan.
Jika dibandingkan dengan hasil sidak tahun lalu, terjadi penurunan karyawan yang tidak hadir tanpa keterangan. Tahun lalu 7 karyawan tidak hadir tanpa keterangan, sedangkan tahun ini hanya 1 karyawan.
Wabup Masykuri mengatakan Pemkab akan memproses satu orang yang tidak masuk tanpa keterangan tersebut. “BAP disiapkan oleh Inspektorat. Sedangkan sanksi akan diberikan oleh pihak BKD”, katanya. Masykuri menjelaskan Badan Kepegawaian Daerah yang berwenang memberikan sanksi. Bentuk sanksi disesuaikan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. (yu/adv)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wabup Masykuri Sidak, 1 PNS Tidak Hadir Tanpa Keterangan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA