Peresmian Mesin Baru Gronhi di SMKN 4 Malang


General Manager Hans Gronhi, Liuxuezhi, kanan, bersama Kepala Sekolah SMKN 4 Malang, Supandi, dua dari kiri, sedang menyaksikan operasional mesin cetak buatan terbaru Hans Gronhi di SMKN 4 Kota Malang, Mesin cetak canggih tersebut mampu memproduksi 12.000 lembar per jam. Dengan keberadaan mesin cetak tersebut SMKN 4 Kota Malang diharapkan mampu menjadi teaching factory.
            Malang SMN - Acara peresmian mesin cetak keluaran terbaru oleh General Manager Perusahaan Gronhi China bertempat di Auditorium SMKN 4 Malang pada kamis (25/8) yang lalu di hadiri oleh keluarga besar perusahaan Gronhi ,tamu undangan dan pasangan industri SMKN 4 Malang Produk terbaru Gronhi yang diresmikan meliputi Offset Printing Machine  GH.524 dan Thermal CTP Plate maker  Speedy 560 / 110 masing masing mesin mempunyai spesifikasi dan kelebihan tersendiri. Mesin Offset ini mempunyai 4 warna berukuran maksimal 520 x 370 Mm dan ukuran minimal 148 x 100 Mm sedangkan CTP mempunyai kelebihan eksternal Scanning dan memanfaatkan sistem laser selain mesin offset 4 warna dan CTP milik  SMKN 4 Malang terdapat mesin lain yang tidak kalah canggihnya yakni Cutting Machine , UV ( msin pengkilap) , mesin laminating dan digital printing ploter 3 M.

            SMKN 4 Malang ditunjuk sebagai tempat peresmian acara ini sekaligus juga sebagai bentuk penghargaan terhadap salah satu sekolah yang berpredikat SMK model di Indonesia. Penghargaan ini diberikan oleh ADB Invest sebagai realisasi bantuan pendidikan . wujud bantuan phisik ini berupa peralatan ( Equipment ) peralatan canggih tersebut merupakan Blok Grant permbinaan sekolah kejuruan ( PSMK) yang ditujukan untuk kemajuan pembelajaraan berbasis IT , pengembangan kewira usahaan , pengembangan SDM , dan memperluas hubungan Industri di SMK Negeri 4 Malang .
            Tindak lanjut dari penghargaan ini adalah pengembangan SDM  SMK yang nantinya diharapkan dapat membekali siswa berupa Soft Skill dan Hard Skill yang sangat dibutuhkan didunia luar.SMKN 4 Malang juga dapat menjalin kerjasama dengan relasi manapun melalui pemanfaatan mesin baru ini sehingga unit usaha SMKN 4 Malang dapat berkembang pesat dan dapat bersaing dengan perusahaan nasional maupun Internasional.
            Sementara itu Kepala sekolah SMKN 4 Malang Drs.H.Supandi,S.Pd,Msi menyambut gembira dengan diresmikannya mesin baru Gronhi , selain itu dengan ditunjuknya SMKN 4 Malang sebagai tempat peresmian Mesin cetak Gronhi merupakan bentuk penghargaan salah satu sekolah model di Indonesia. Untuk mencapai semua itu tentunya dibutuhkan perjuangan dan kerja keras karena di Indonesia ada 9000 SMK yang diseleksi menjadi 300 SMK RSBI kemudian diseleksi lagi menjadi 90 SMK kemudian dijadikan 12 SMK RSBI dan SMKN 4 Malang masuk 10 besar.
            Selain berprestasi syarat untuk menjadi kandidat tersebut harus memiliki gedung sekolah yang bagus , diminati masyarakat, dan diminati juga untuk kalangan Industri. Disamping  itu SMKN 4 Malang  mempunyai ruang kelas terbanyak yakni 84 ruang yang tiap ruangnya diisi 40 siswa dan merupakan salah satu SMK RSBI terbesar di Indonesia.Soepandi berharap agar bantuan mesin baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya serta bisa melatih anak didik agar berwira usaha dan tidak menutup kemungkinan jasa dari alat percetakan ini juga akan melayani order dri luar sekolah disamping sebagai tempat praktikum disisi bisnis siswa dapat belajar langsung menjadi wira Usaha yang kelak akan dirasakan setelah lulus sekolah mereka sudah menjadi tenaga ahli yang siap kerja bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peresmian Mesin Baru Gronhi di SMKN 4 Malang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA