Amburadul, Pembangunan MIN Termas – Baron

            Nganjuk, SMN - Kementerian Agama mengucurkan dana DIPA adalah untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar di madrasah.

Salah satu dari beberapa penerima DIPA dari Kementrian Agama kabupaten Nganjuk adalah Madrasah Ibtidaiyah Termas Kecamatan Baron.
Seperti yang dijelaskan M. Hudaya, S.pd beberapa waktu yang lalu di kantornya, MIN Termas adlah salah satu penerima DIPA yang fisiknya diperuntukkan pembangunan gedung, anggaran untuk pembanguna tersebut  di bawah seratus juta rupiah, untuk itu dilakukan PL (penunjukan langsung).
Kontraktor yang mendapatkan PL tersebut adalah CV Heldion Pratama, dari hasil pantauan team dilapangan saat team berkunjung dan melihat langsung bangunan gedung tersebut  terdapat banyak penyimpangan yang dilakukan oleh pemborong.
Yang paling menonjol penyimpangan tersebut adalah pada pembesian, banyak besi-besi yang disunat oleh pemborong.
Dari keterangan gambar yang dipasang di sebelah bangunan tersebut menyebutkan kalau besi kolom diameternya 12, dan besar besi pada ring diameternya juga 12, tetapi pada kenyataannya setelah di ukur dengan menggunakan skatemate besar besi kolom diameternya hanya 9,7, sedangkan besi ring diameternya hanya 7+.
Widodo pelaksana lapangan CV Heldion Pratama mengakui adanya pelanggaran ini, ditambahkan juga oleh Widodo saya baru 2 hari disuruh mengawasi bangunan ini sebelumnya ada pelaksana yang lain, saat saya ke sini kopndisi bangunan sudah seperti ini.
Kalau mau mencermati pembangunan gedung MIN Termas ini tentu masih banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemborong. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Amburadul, Pembangunan MIN Termas – Baron"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA