Kebohongan Pemborong di SDN Pinggir – Lengkong

            Nganjuk, SMN - Kembali terjadi pelanggaran yang di lakukan pemborong, untuk pembangunan perpustakaan DAK tahun 2010.
Seperti yang diberitakan Koran ini sebelumnya, pembangunan gedung perpustakaan DAK SDN Banaran Wetan pembesiannya tidak sesuai dengan gambar yang ada.
Kali ini SDN Pinggir - Lengkong melakukan kesalah yang sama, pembangunan gedung perpustakaan yang dilakukan oleh CV Tegar ini pembesiannya juga tidak sesuai dengan gambar yang ada, dalam gambar disebutkan besi kolom diameternya 10, tetapi di SDN Pinggir diameter besi yang terpasang hanya 7+,
Kemanakah sisa diameter besi tersebut???
Saat kami konfirmasikan kepada Toni Direktur CV. Tegar mengatakan, “mengerjakan gedung perpustakaan SDN Pinggir hasilnya sangat tipis, apalagi saya mendapatkan proyek ini sudah dari tangan ke 3, apakah saya tidak mengondisikan rekan – rekan saya itu, belum lagi nanti saya harus memberikan fie ke dinas salah-salah saya malah rugi?”
Selain sekolah tersebut di atas team juga menemukan sekolah lain yang kesalahannya hamper sama SDN Cepoko-Berbek, SDN Gejakan yang dikerjakan CV Evodafa milik Agung, SDN Ngumpul-Bagor,SDN Putren - Sukomoro, sekolah-sekolah tersebut rata-rata kesalahanya dari segi pembesian, besi kolom rata-rata yang terpasang hanya berdimeter 8.
Salah satu pemborong senior Nganjuk mengatakan untuk menentukan besarnya besi hanya ada satu cara yaitu diukur dengan menggunakan skatemate. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kebohongan Pemborong di SDN Pinggir – Lengkong"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA