Peran Serta Polsek Pujon dalam Rangka Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif


Malang, SMN -  Keamanan di daerah Kecamatan Pujon tepatnya di Kabupaten Malang cukup kondusif, hal ini dikarenakan penjagaan yang ketat dan selalu diadakannya patroli setiap harinya, hal tersebut diungkapkan AKP Lisnaryadi, sebagai Kapolsek Pujon (31/05) Senin kemarin di ruang kerjanya. Dengan program wajib lapor 1x24 jam sangatlah diprioritaskan Polsek Pujon untuk mengemban tugasnya demi menciptakan keamanan yang aman dan kondusif. Selain itu Polsek Pujon juga bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, pemuda, tokoh masyakat dan instansi yang terkait seperti halnya Koramil, Kecamatan, Kades dan sebagainya untuk mempermudah tugasnya. Mengenai tanggapan dan masyarakat dan instansi yang cukup bagus dan sangat mendukung hal tersebut.
Secara otomatis membuat anggota Polsek Pujon sangat bangga, karena dukungan seperti itulah yang dapat memotivasi dan mempermudah dalam menangani tindakan kriminalitas dan tempat yang rawan akan kejahatan. Seperti halnya untuk didaerah Bon Bayi yang tepatnya desa di daerah bawahnya Paralayang cukup rawan yakni seringkali dibuat bersembunyinya para curanmor, dikarenakan banyaknya rumah-rumah kosong yang telah lama tidak dihuni pemiliknya dari luar kota, tapi semua para pelaku sudah ditangkap dan seperti hal yang lain yakni didaerah patung Gerigi yang mana banyaknya orang pendatang dari luar kota sering kali melakukan transaksi seperti barang-barang curian, narkoba, ganja yang sindikat jaringannya dari kota Jombang dan Pare namun semua dapat teratasi dengan baik.
Lisnaryadi Juga mengatakan bahwasanya masyakat di Kecamatan Pujon kebanyakan memiliki sapi perah sehingga mayoritas masyarakat berpenghasilan susu dan sebagai anggota koperasi. Jadi kalau dilihat dari segi ekonomi untuk masyarakat Pujon bisa dikatakan cukup mampu, untuk itu kemungkinan kecil kalau akan melakukan tindakan criminal seperti mencuri. Disamping itu dari Polsek Pujon sendiri selalu mengadakan penyuluhan disetiap bulannya mengenai RAB di masing-masing pos yang ada disetiap desa, sedangkan jumlah total pos keseluruhan di Kecamatan Pujon terdiri dari 40 pos diantaranya berkisar 3 sampai dengan 4 pos setiap desanya. Program penyusunan tersebut sangatlah didukung masyarakat setempat, hal itu ditandai dengan masyarakat yang hadir disetiap desanya yang paling sedikit 150 warga. Terkait meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kepolisian juga mempunyai program yang baru yaitu quick respon (respon cepat) dalam penanganan suatu permasalahan TKP, sehingga dapat mengurangi tindak kejahatan, penganiayaan, maupun bencana alam.
“Saya berharap dengan adanya keamanan yang kondusif untuk Kecamatan Pujon seperti sekarang ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.kami juga akan selalu mengupayakan menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik ,dan juga yang paling penting polisi selalu dipercaya bisa melayani dan dibutuhkan masyarakat, karena polisi menangani secara humanis dan transparansi” harap Lisnaryadi dengan tegas. (AS)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peran Serta Polsek Pujon dalam Rangka Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA