Pelayanan BPN Bondowoso Kurang Memuaskan


Bondowoso, SMN - Pengurus Sertifikat tahun 2009/2010 hingga saat ini belum terelaisasi bahkan masyarakat menilai kinerja Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bondowoso tidak potensial dan sangat mengecewakan. Banyak masyarakat Bondowoso ingin mengurus Sertifikat tersebut, menyalakan tentang penertiban sertifikat hingga saat ini masih banyak yang mengeluh.

Dari keterangan Tunami warga Desa Koncer Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso dia menunggu hingga saat ini masih terusmenunggu kejelasan dari pihak (BPN) kapan penertiban sertifikat itu bisa di ambil.
Saya sudah membayar lunas 2 juta, oknum BPN sendiri yang kerumah mengambil dana bersama salah satu Kepala Desa di Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso ujar Tunami saat di konfirmasi wartawan suara media Nasional di rumahnya.
Padahal dirinya mendengar bahwa untuk pengurusan sertifikat mulai pendaftaran hingga selesai hanya memerlukan waktu paling lama 4 bulan dan proses sertifikat ini sudah berjalan kurang lebih 1 tahun setengah.
Sebenarnya Tunami dan semua masyarakat Bondowoso menginginkan agar proses pembuatan sertifikat bisa dapat selesai, karena telalu lama wajar masyarakat mempertanyakan, apalagi masyarakat sudah mengeluarkan uang tuk biaya pembuatan sertifikat tersebut.
Banyak orang suruan Tunami untuk menanyakan kapan selesainya sertifikatnya, sedangkan keterangan yang di dapat dari Pihak (BPN) masih belum selesai sedang dalam proses, padahal dalam aturan sudah jelas bahwa untuk pembuatan sertifikat paling lama sekitar 3 sampai 4 bulan.
Saya ketahui bahwa kenapa ini malah sampai 1 tahun setengah kurang lebihnya, jelas yang bersangkutan mempertanyakan. Ini masih banyak lagi keluhan-keluhan dari masyarakat Bondowoso tentang proses pembuatan Sertifikat.
Atas nama masyarakat Bondowoso, mohon BPN (Badan Pertanahan Negara) agar menaikan mutu kinerja dan pelayanan yang tepat waktu. (YS)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelayanan BPN Bondowoso Kurang Memuaskan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA