Empat Kali Berturut-Turut Raih Adipura


PONOROGO, SMN - Belum genap seper empat masa  jabatan pasangan ADA telah menorehkan prestasi yang gemilang. Bersamaan dengan hari lingkungan hidup sedunia, yang bertema ‘Hutan Sebagai Penyangga Kehidupan’ Bupati H. Amin. SH telah menerima piala  adipura yang diserahkan langsung oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono di istana Negara pada selasa (07/06).
Bersamaan dengan diterimanya piala adipura juga diserahkan Kalpataru untuk 11 penerima, adipura untuk 63 kabupaten/kota se Indonesia, Adiwiyata Mandiri untuk 21 sekolah, serta 6 daerah sebagai penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) terbaik, sementara ponorogo  penerima penghargaan lingkungan  kota terbersih  kategori kota kecil dan ini untuk yang ke empat kalinya telah berturut-turut  membawa pulang  piala adipura. Dan diharapkan tahun depan mampu mempertahankan lagi untuk mendapatkan adipura kencana.
Prestasi yang sangat membanggakan warga ponorogo tersebut bukan hasil kerja bupati pribadi, melainkan dari kerja keras semua lapisan masyarakat yang  telah bahu-membahu bersama pemerintah daerah ponorogo. , maka sudah selayaknya jika piala adipura diarak keliling kota, dengan maksud untuk ditunjukan pada semua warga kota reog ini pada jum’at (10/06). Dimulai dari depan paseban jalan aloon-aloon utara yang diikuti tidak kurang  dari 5000 peserta kirab berasal dari masyarakat, siswa-siswi sekolah di Ponorogo, akademisi, dan tentunya para karyawan dari lingkungan pemkab Ponorogo. Yang mana dalam kirab tersebut juga melibatkan kakang senduk sebagai pembawa piala. Dan berakhir di pendopo kabupaten ponorogo yang selanjutnya disemayamkan di rumah dinas bupati.
Sementara Bupati Amin tidak pongah dalam penerimaan piala adipura tahun ini, dia sangat bersyukur  dan tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat ponorogo juga  kepada seluruh karyawan pemkab ponorogo yang  telah mendukung  tercapainya predikat kota terbersih, dan dia juga mengajak semuanya untuk bekerja  sama mempertahankan  dan  meraih adipura kencana tahun depan. (ars)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Empat Kali Berturut-Turut Raih Adipura"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA