Pemilihan Kepala Desa Boto Kec Lumbang Kab. Probolinggo Lancar dan Jurdil


Probolinggo, SMN - Kabupaten Probolinggo yang pada hari Senin (27/06) menyelenggarakan pesta demokrasi atau pemilihan Kepala Desa yang secara bersamaan dilakukan oleh 5 Desa di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Kraksaan ada 2 Desa, Kecamatan Paiton 1 Desa, Kecamatan Besuk 1 Desa, dan Kecamatan Lumbang 1 Desa, yaitu Desa Boto.
Calon yang maju dalam pemilihan Kepala Desa BOTO  hanya ada dua yaitu Heru Sabar Miarso dan Marsut. Jumlah jiwa pemilih secara keseluruhan didesa Boto ini terhitung banyak yaitu 2. 866 jiwa yang terdiri dari laki laki sebanyak 1.346. dan wanita sebanyak 1.520. Untuk yang hadir dan menggunakan hak suaranya sebanyak 2.465 orang dan yang memang tidak hadir atau tidak menggunakan hak suaranya sebanyak 407 orang.
Dalam acara ini diselenggarakan di Balai Desa Boto, dan mulai dibuka untuk memilih oleh Panitia pemilihan dalam hal ini BPD sejak pukul : 07.00 wib. dan ditutup pukul 13.30. wib.
Setelah Panitia mengumumkan waktu pemilihan telah habis yaitu tepat pukul 13.30wib, maka para Calon disini dipersilahkan untuk meninggal kan tempat pemilihan. Sebab mungkin untuk menjaga kebaikan bersama, dan untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan.
Satu persatu kotak suara dibuka dan dihitung maka jumlah akhir hasil dari pemilihan Kepala Desa Boto yang terdiri dari 5 dusun tersebut adalah sebagai berikut Pemilih yang dianggap syah sebanyak 2.427 suara, dan yang dianggap tidak syah sebanyak 38 suara.
Marsut yang saat ini sudah jelas terpilih memperoleh suara sebanyak 1.250. suara dan Heru Sabar Miarso memperoleh suara sebanyak 1.177. suara, dan kalau dinilai hanya selisih 73 suara. Dan seperti biasa Pilkades di wilayah lainnya kalau calonnya jadi pemenang, para pendukungnya berbondong mendatangi rumah Marsut untuk adakan pesta shukuran. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemilihan Kepala Desa Boto Kec Lumbang Kab. Probolinggo Lancar dan Jurdil"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA