Polres Brebes Gelar Operasi Simpatik


Brebes, SMN - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, jajaran Satlantas Polres Brebes berencana menggelar  operasi Simpatik Candi 2012 selama 21 hari. Operasi ini dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, sekaligus meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Hary Ardianto SH SIk, mengatakan operasi akan dimulai 1 Juni hingga 20 Juni. Operasi mengedepankan tindakan preventif melalui pendidikan dan penyuluhan lalu lintas. "Namun tidak menutup kemungkinan dilakukannya penegakan hukum dan tilang jika ditemukan pelanggaran. Terlebih, pelanggaran terjadi di depan pos polisi maupun adanya petugas di lapangan," ungkapnya.
Ditegaskan bahwa operasi Simpatik Candi 2012 ini, akan melibatkan sekitar 150 personil jajaran Satlantas Polres Brebes. "Operasi ini akan dilakukan selama beberapa pekan ke depan, juga sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan  UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan," beber Hary.
Termasuk petugas yang turun ke lapangan terbagi dalam tiga tim, yaitu tim edukasi, bertugas mensosialisasikan peraturan bagi pengguna jalan terutama sopir truk dan mobil box untuk mempergunakan jalur yang sesuai dengan aturan.
"Tim kedua yaitu tim pantau bertugas memantau respon dan kepatuhan pengguna jalan dan yang terakhir tim penindak, bertugas memberikan tilang bagi pengemudi yang terbukti tak mau mematuhi peraturan," ungkapnya. (Jon)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Polres Brebes Gelar Operasi Simpatik"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA