Penandatanganan Kontrak Kesepakatan Damai Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Madiun


Madiun, SMN - Sejumlah perguruan pencak silat di wilayah Kab. Madiun mengadakan kegiatan Deklarasi Damai dan Penandatanganan Kontrak Damai (Jumat, 25 Nopember 2011) dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Madiun bersama Muspida dan Ketua IPSI Kab. Madiun. Kegiatan yang berlangsung Mapolres Madiun berlangsung khitmat. Deklarasi kali ini dibacakan langsung oleh Ketua IPSI Kab. Madiun Widodo.
Kapolres Madiun AKBP Nanang Juli Mawanto dalam sambutannya mengharapkan agar setelah kegiatan deklarasi dan penandatanganan kontrak damai ini, sesegera mungkin menginformasikan hasil kegiatan hari ini kepada seluruh anggotanya. Hal ini penting agar seluruh rangkaian kegiatan di bulan Muharam atau Suro ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Jadikan kegiatan deklarasi dan penandatangan kontrak damai antar perguruan pencak silat hari ini sebagai sarana untuk kita semua mempererat persaudaraan dan sekaligus menciptakan ketenangan di masyarakat.
Wakil Bupati Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa Deklarasi dan Penandatanganan Kontrak Damai antar Perguruan Pencak Silat hari ini merupakan momen penting dalam menghadapi kegiatan rutin tahunan disetiap datangnya bulan Muharam (Suro). Biasanya pada bulan-bulan ini masing-masing perguruan pencak silat mengadakan kegiatan Pengesahan Warga Baru atau juga ada yang menggelar Suran Agung.  Terkait dengan kegiatan tersebut Wabup. Drs. H. Iswanto, MSi berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan baik, lancer dan kondusif sehingga masyarakat kita tidak was-was dengan kegiatan tersebut diatas.    
Pencak Silat adalah merupakan salah satu budaya nenek moyang yang harus kita lestarikan dan dipertahankan sebagai cirri khas budaya bangsa Indonesia, Untuk itu perkembangannya menjadi tanggungjawab kita semua. Tidak hanya itu, Pencak Silat juga merupakan organisasi olahraga yang punya potensi membentuk karakter sehat bagi manusia untuk menjadi manusia yang mempunyai jatidiri dan jiwa kesatria. Kedepan anggota Perguruan Pencak Silat dapat ikut mempertahankan diri disaat mendapatkan gangguan.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Drs. H. iswanto, MSi berharap agar ketua dan pengurus perguruan pencak silat untuk saling menghormati dan saling menghargai, bersama-sama pemerintah menjadi pengayom dan pelindung masyarakat dengan menciptakan situasi aman, sejuk dan damai, pegang teguh dan komitmen terhadap ucapan janji sebagai warga perguruan pencak silat untuk melaksanakan ajarannya serta dapat memelihara kesepakatan damai yaitu untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban serta menghindari segala bentuk kekerasan yang  tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.(Sy) 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Penandatanganan Kontrak Kesepakatan Damai Perguruan Pencak Silat Se-Kabupaten Madiun"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA