Pemkab Tulungagung Ajukan Tiga Calon Sekda


             Tulungagung, SMN - Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah mengajukan tiga nama calon pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah baru ke Gubernur Jatim Soekarwo untuk menggantikan Maryoto Bhirowo yang memasuki masa pensiun akhir November ini. "Kami memang sudah mengajukan calon Plt Sekda sesuai yang direkomendasikan bupati," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulungagung Bambang Yanuarso, Jumat.
Bambang mengemukakan bahwa proses pengajuan nama Plt sekda yang telah mendapat rekomendasi Bupati Heru Tjahjono itu dilakukan sejak akhir pertengahan Oktober lalu. "Semoga akhir bulan ini sudah ada jawaban pasti dari gubernur siapa yang akan ditunjuk untuk menjadi pelaksana tugas sementara menunggu pejabat definitif," katanya.
Mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Tulungagung ini tidak bersedia menyebut siapa saja nama calon Plt sekda dimaksud.
Namun, informasi dari beberapa sumber internal pemda setempat menyebutkan, ketiga nama yang santer disebut menggantikan Maryoto Bhirowo masing-masing adalah Kabag Keuangan Indra Fauzi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Hendrik Setiawan, dan Kepala Dishub Kominfo Eko Asistono.
"Itu kan versi kalian. Saya kira tidak perlu dirinci lagi karena prosesnya sedang berjalan," kata Bambang mengelak. Kepada wartawan, Bambang hanya menegaskan bahwa secara aturan memang ada tiga nama calon Plt sekda yang mereka ajukan atas persetujuan bupati untuk diusulkan ke gubernur.
Syarat dari pejabat yang berhak diajukan/diusulkan untuk menjadi Plt Sekda maupun pejabat definitif sekda selain minimal harus sudah masuk eselon II atau golongan IV C, yang bersangkutan juga diharuskan minimal berpengalaman dalam memimpin dua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Sekda Maryoto Bhirowo sendiri sesuai masa baktinya akan purna tugas per tanggal 1 Desember mendatang. Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu sebelumnya telah dua kali mendapat perpanjangan masa pensiun karena dinilai berprestasi dalam menjalankan birokrasi, khususnya dalam membantu kinerja pemerintahan Bupati Heru Tjahjono. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Tulungagung Ajukan Tiga Calon Sekda"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA