DAK 2010 Lokal Perpustakaan Terkesan Amburadul


Tulungagung, SMN - Dunia pendidikan adalah salah satu lembaga yang mempunyai tugas serta pengabdian yang sangat mulia, Karena melalui pendidikanlah yang ikut mencerdaskan kehidupan warga Negara Indonesia. Maka dengan demikian pemerintah pusat lewat menteri pendidikan nasional memberikan berbagai macam program kegiatan maupun berbagai macam bantuan keseluruh wilayah yang ada di Indonesia, guna untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan salah satunya adalah Dana Alokasi Khusus(DAK).
Seperti yang telah terealisasi di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, lewat DAK bidang pendidikan tahun anggaran 2011 terealisasi untuk lokal ruang perpustakaan untuk lembaga tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan besar anggaran berkisar Rp 72 juta per lembaga.
Dengan pekerjaan ditenderkan bukan swakelola lembaga, jadi lembaga yang mendapatkan tinggal menerima kunci. Tetapi pada kenyataan yang ada di wilayah banyak lokal perpustakaan yang mangkrak dan belum bisa difungsikan karena kondisinya masih 70% dari pengerjaan, bahkan kurang lebih 40 lembaga sekolah dasar yang ada di Kabupaten Tulungagung mengosongkannya.
Padahal dalam massa pengerjaan harusnya sudah berakhir 3 september 2011 bulan lalu,Tetapi setelah mediabangsa hendak konfermasi mengenai hal ini ke Dinas Pendidikan  Kab.Tulungagung Drs. H. Supardi, M.M selaku Kepala Bidang TK/SD tidak berkenan memberikan pernyataannya dan seolah menghindar dengan alasan pusing habis rapat, dan mengarahkan kepada staf-stafnya. Padahal dalam hal ini Supardi lah pengendali serta penanggung jawab untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011 bukan staf. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "DAK 2010 Lokal Perpustakaan Terkesan Amburadul"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA