Dua Ajang Bergengsi, Pacu prestasi


Dikpora Kab Kediri Berangkatkan Atlit O2SN dan FLS2N Ciptakan Generasi Prestasi

 
Kepala Dikpora, Joko Pitoyo dan Suharsono, MPd
saat pemberangkatan atlit O2SN

 Kediri, SMN
Pelajar tingat SMP dan SMA yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur berpartisipasi memacu prestasi bidang olahraga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Surabaya mulai  13-17 Mei 2011. Tentunya duta-duta terbaik SMP dan SMA telah mengalami seleksi dalam ajang tingkat local di masing-masing daerahnya.

            Selepas O2SN berakhir, ajang bergengsi lainnya yaitu Festifal Lomba Seni Seswa Nasional (FLS2N) juga tingkat SMP dan SMA digelar mulai 17 Mei 2011. Dengan jaminan beasiswa bagi yang berprestasi, serta jalan menuju atlit professional pastilah menambah semangat peserta yang O2 SN  melombakan 13 cabor (cabang olahraga) untuk Atlit SMP dan 9 cabor untuk SMA.
            Khususnya di Kabupaten Kediri, pada O2SN Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) menerjunkan 66 atlit, diantaranya 44 atlit tingkat SMP, dan 22 tingkat SMA. Pelepasan pemberangkatan atlit palajar Kabupaten Kediri langsung dipimpin joko Pitoyo, Kepala Dikpora setelah sehari sebelumnya peserta mendapat pengarahan teknis dari Kasi bidang kesiswaan SMP, SMA, dan SMK, Suharsono, Mpd. “Saya berharap, kalian tunjukkan kemampuan maksimal, tidak mudah putus asa dan bermental juara,” tandas Harsono dalam pengarahan.
            Terdapat perbedaan dengan kontingen daerah lain dalam jumlah official, Harsono mengaku menambah 1 jumlah official tiap cabang olahraga. Jika ketentan pihak panitia pusat menyebutkan hanya I orang/cabor, Kabupaten Kediri sebanyak 2 official /cabor untuk mendampingi. “tujuannya agar lebih mudah mengkordinasikan atlit saat berlaga, hal tersebut demi kelancaran kita semua berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, “ jelasnya.
             Kehadiran Joko Pitoyo sendiri saat pemberangkatan mampu menambah semangat juang para duta atlit Kabupaten Kediri yang tampak pada wajah peserta. Dalam sambutannya Joko mengatakan agar para siswa – siswi berjuang demi mengharumkan nama sekolah, dan Kabupaten Kediri. “Kalian berangkat atas nama Sekolah, bukan atas nama pribadi, berjuang maksimal demi mencapai prestasi tertinggi, “ tuturnya.

Kepala Dinas menyemangati sebelum berangkat
FLS2N
           Gito selaku penanggung jawab di ajang festival lomba seni siswa nasional yang berangkat 17 Mei ini, membawa 30 peserta yang akan memperlombakan cipta lagu, cipta puisi, drama, seni tari, menyany solo kategori putrid, MTQ, Qiro’at, juga tingkat SMP dan SMA..
            Dua ajang bergengsi menuju prestasi Nasional sekaligus menciptakan bibit-bibit unggulan terutama bidang olahraga diharapkan rantai prestasi yang telah tercipta tahun demi tahun sebagai kebanggaan generasi khususnya putra-putra Kediri tidak terputus. Selain tentunya jaminan beasiswa menuntut ilmu menanti bagi duta-duta kehormatan yang berjuang penuh kucuran keringat di ajang olimpiade… ‘selamat berjuang, semangat..’ mengiringi keberangkatan, chayoo!!her

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dua Ajang Bergengsi, Pacu prestasi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA