Guru Honorer Tertunda jadi CPNS

Banyuwangi, SMN
suatu harapan bagi Guru Honorer menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),apalagi kalau sudah diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu merupakan suatu anugrah,karena itu sebagai harapan dari semua guru homorer.Ternyata di Banyuwangi sendiri guru honorer yang tercantum di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) jumlahnya diperkirakan kurang lebih sebanyak 2.722 tenaga honorer.
Dengan begitu banyaknya tenaga guru honorer menjadi tanda Tanya dati kalangan tersebut,ternyata hingga kini pengangkatan untuk menjadi CPNS masih terganjal dengan PP (Persatuan Pemerintah) yang belum dikeluarkan oleh Presiden.
Dari ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Banyuwangi sendiri Bpk. Husin Matasin, ST mengatakan,terkait dengan tes seleksi penerimaan tenaga guru honorer untuk diangkat menjadi CPNS secara otomatis masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal.
Menurut surat edaran yang dikeluerkan oleh Menpen. No. 5 tahun 2010 tentang rekrutnya tenaga honorer  ada 2 katagori yaitu, tenaga honorer diangkat sebelum Desember 2005 dan mempunyai pengalaman mengajar 1 tahun dibiayai APBN/APBD dan pengalaman mengajar selama 1 tahun tidak dibiayai oleh APBN/APBD. “Honorer yang mengajukan CPNS mengenai usia tidak boleh lebih dari 46 tahun terhitung sejak 1 januari 2006”, terang Husin Matamin, ST.
Agar semua ini terhidar dari adanya pungutan secara liar dengan pengkondisian yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan moment tersebut dengan meminta sejumlah uang, maka tenaga honorer harus hati-hati karena semua itu sudah tercantum dalam Peraturan Pemerintah yang telah dikeluarkan Presiden. “Yang penting kami sudah mempunyai data tenaga honorer yang mestinya bisa diajukan untuk CPNS, atau yang tidak bisa mestinya bisa namun direkayasa masa kerjanya”, tegas Husin. (hr)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Guru Honorer Tertunda jadi CPNS"

  1. teacher learning says:
    June 3, 2011 at 1:27 PM

    trimakasih infonya, semuanya kritis


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA