Supermarket UFO Menjual Buah “Busuk”

Supermarket UFO Kediri
Kediri, SMN
Dalam membeli suatu barang, tentunya masyarakat berhak untuk mendapatkan kepuasan terhadap produk yang dibelinya, tetapi tidak demikian halnya kualitas produk yang dipasarkan. berawal dari keluhan masyarakat tentang buruknya kualitas produk terutama buah-buahan, Disperindag Tamben Kota Kediri melakukan sidak disejumlah supermarket. Sangat disayangkan apabila supermarket kelolosan produk yang seharusnya tidak layak dijual ke konsumen.
Hal itu terjadi di supermarket UFO yang berada di selatan alun-alun Kota Kediri. Pada (12/04) supermarket kedapatan menjual produk buah-buahan yang sudah tidak layak untuk dijual atau “busuk”.
Buah busuk yang masih dijual
Agaknya para konsumen berhati-hati dalam membeli buah-buahan di supermarket tesebut agar lebih seleksi lagi dalam memilihnya. Meskipun demikian, Hari Supandi, manager supermarket UFO mengaku produk buah disortir setiap hari dan selalu menggatinya dengan produk baru, namun pada kenyataannya masih terjadi hal yang dapat merugikan pihak konsumen. 
“Kita akan semakin detail lagi dalam proses sortir barang untuk kualitas barang yang kita jual, dan selama ini kita lakukan sortir setiap hari,” kilah Hari. Menurut Suparlan, Bagian perdagangan Disperindag Tamben Kota Kediri yang ikut dalam sidak di UFO mengungapkan, dengan kejadian semacam ini UFO dapat dikategorikan telah melanggar UU perlindungan terhadap konsumen pasal 4 (B) tentang hak untuk mendapatkan barang / jasa sesuai dengan nilai tukar dan kondisi yang dijanjikan, “tentunya dalam hal ini UFO supermarket sudah teledor dalam urusan seleksi suplay barang yang akan dijual, dan kami akan menyurati pihak UFO,” tegasnya. (her) 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Supermarket UFO Menjual Buah “Busuk”"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA