SAMSAT ONLINE Menuju Perubahan Signifikan

Bogor, SMN
Program dan inovasi Mabes Polri di Polda Metro Jaya yang memberlakukan SAMSAT online benar-benar dirasakan nyaman oleh masyarakat. Layanan ini juga merupakan bentuk reformasi Polri, pasalnya polisi tidak lagi bersentuhan dengan uang, ini murni merupakan perubahan pelayanan terhadap masyarakat.
Bagi pemiliki kendaraan bermotor yang berplat nomor B (Jakarta) misalnya sedangkan orang tersebut bertempat tinggal dan bekerja di Bogor yang pajak STNK kendaraannya sudah habis masa berlakunya, maka si pemilik kendaraan tersebut tidak perlu risau sudah dipermudah pengurusannya karena tidak harus datang ke Jakarta hanya untuk perpanjangan pajak STNK. Dengan adanya SAMSAT online, para pemilik kendaraan yang habis masa berlaku pajak STNK-nya cukup mendatangi SAMSAT terdekat dikota dimana dia tinggal pada wilayah pemberlakuan samsat online, dengan membawa STNK dan KTP asli yang atas namanya sama, begitu ujar petugas SAMSAT Bogor - Paur STNK yang ketika ditanya namanya oleh SMN malu-malu untuk menjawab. Selain dari itu, menurut petugas tersebut mengatakan bahwa samsat online di tiga provinsi ini melayani pengesahan STNK dan pajak tahunan kendaraan bermotor yang terdaftar di wilayah provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.
Menurut beberapa pemilik kendaraan yang tidak mau disebut namanya, dengan adanya samsat online diwilayah ini, masyarakat merasa nyaman dengan adanya pelayanan ini karena dirasakan banyak hemat waktu. Mengurus perpanjangan pajak tahunan STNK cukup dengan meluangkan waktu 10 menit sudah beres.
Pemberlakuan samsat oline ini juga tidak berdampak mengurangi pendapatan pemda. Justru dengan adanya pelayanan ini masyarakat menyambut antusias untuk membayar pajak dan STNK secara resmi tidak terkecuali sekalipun masyarakat yang tinggal didaerah terpencil.
Masyarakat akan menyambut setuju bila pemberlakuan samsat online ini jadi merebak ke seluruh provinsi di Indonesia, apalagi bila ada pemberlakuan birokrasi online utamanya disektor-sektor yang rawan pungli. (AFais)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SAMSAT ONLINE Menuju Perubahan Signifikan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA