Selamat dan Sukses Atas Diresmikan Gedung TAC

Penandatanganan prasasti
Jombang, SMN
Polres Jombang menggarap post cress care (penanganan pasca kecelakaan) sebagai salah satu pilar pembangunan bidang lalu lintas yang disetuskan polri, wududnya berupa pembangunan Traffic Accident Center (TAC) alias pusat pengamatan kecelakaan dan lalu lintas di kawasan ruang terbuka hijau kecamatan Mojo Agung. Kamis (23/3) lalu. TAC diresmikan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombespo Sambudi.

Peresmian itu dihadiri Kapolres Jombang AKBP Samudi, serta Bupati Suyanto Kajari M. Sunarto, Kepala PN Irwan SH, dan juga TNI Ali Mayor Lek Benni Zurianto, perwakilan Kodim 0814 dan jajaran satlantas Polres Jombang. Kombespol Sambudi saat sambutan mengatakan kondisi lalu lintas hari ini cukup mencengangkan, slain jalan rusak angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas juga tinggi “jalan juga telah jadi” kelling field, (ladang pembunuhan) terangnya. Ia juag menyebutkan tiap 1 jiwa yang melayang akibat kecelakaan menyebabkan kemiskinan mencapai Rp. 225 juta, “nah” jika itu terjadi terus menerus, kinerja Polri kan jadi berbanding terbalik dengan pembangunan ekonomi yang dilakukan pemerintah, terangnya. Oleh sebab itu ini pembangunan TAC oleh Polres Jombang diapresiasi Sambudi, ia mengatakan untuk membuat menejemen lalu lintas yang diidamkan, polri menetapkan lima pilar yang harus diperbaiki.
Kelimanya adalah, menejemen traffic (menejemen lalu lintas), foad safety (berkendara aman), vehicle safer (keamanan kenaraan). People safer (keamanan pengguna jalan) dan post cress care (penanganan pasca kecelakaan). “nah yang terakhir ini yang dibangun Polres Jombang. Ini yang kita idam - idamkan”, tegasnya.
Kapolres jombang AKBP Samudi mengatakan pembangunan TAC terlaksana atas peran serta berbagai pihak. Terutama pemkab Jombang yang memberikan dukungan penuh, ada 6 perangkat CCTV (circuit closed televicion) yang dibantukan oleh Bapak Bupati Jombang, Jelasnya, perangkat canggih itu  dipasang pada enam titik strategis di Jombang kota santri. Samudi mmelanjutkan, alat-alat tersebut berguna untuk memantau situasi dan kondisi lalu lintas, diantaranya dipasang di perempatan Kebon Rojo, embong miring Denanyar, simpang tiga Undar, perempatan Gambiran Mojo Agung, serta di depan SPBU Mojopahit, Peresmian TAC itu juga peresmian pengurusan BPKB online di lokasi yang sama, terangnya.
Samudi juga menegaskan lewat perangkat CCTV tersebut, dapat dipantau di TAC, sehingga apabila terjadi kecelakaan, akan dapat di tangani dengan cepat, tepat dan aman di dalam kantor TAC juga terdapat intansi terkait yang sebelumnya masuk dalam forum lalu lintas dan angkutan jalan, yang terdiri dari Dinas perhubungan, dinas PU Bina Marga, dinas kesehatanm Jasa Raharja, dan lainnya. “penanganan lalu lintas dan angkutan jalan harus dilakukan secara komprehensif”. Pungkasnya. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Selamat dan Sukses Atas Diresmikan Gedung TAC"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA