Desa Pilang Kecamatan Wonoayu Membuat Program Pengumpulan Koin

Sidoarjo, SMN
Guna memajukan dan mensejahterahkan warga desa Pilang maka Kepala Desa Pilang H. Alfadi, SH mempunyai program mengumpulkan koin minimal Rp 100,- di tiap tiap rumah, dengan tujuan dari hasil pengumpulan koin tersebut akan di pergunakan antara lain infrastruktur pembangunan sarana jalan di pemukiman baru, membantu warga yang sakit, meninggal dunia & kelompak pengajian, mendirikan koperasi simpan pinjam dan membuat saluran limbah rumah tangga.

Desa Pilang Kec. Wonoayu terdiri dari 25 RT  kurang lebih 1.500 rumah dalam program tersebut tiap rumah di wajibkan tiap hari mengunpulkan satu koin dengan nilai nominal Rp 100 ,- sudah berjalan 1 tahun dan sampai sekarang tiap-tiap RT sudah bisa mengumpulkan dana antara 3 jt sampai 4 jt sedangkan yang sudah melaksanakan program tersebut adalah RT 05, RT 06, RT 08, RT 10, RT 16, RT 17, RT 18, RT 19, RT 21 dan RT 25.
Menurut keterangan Kepala Desa Pilang H. Alfadi, SH untuk Koperasi akan di beri modal sebesar 50 juta dari dana pribadi Kepala Desadan di salurkan melalui sistem kelompok dengan besar pinjaman antara 500 ribu s/d 1 juta dengan bunga seringan mungkin. Himbauan Kepala Desa Pilang bagi RT yang belum melaksanakan program koin tersebut supaya segara mengikuti RT yang sudah menjalakankan nya sebab semuanya nanti untuk kepentiingan warga juga.
Desa Pilang Kec.Wonoayu Kab. Sidoarjo untuk infrastruktur jalan desa meraih juara II tingkat propinsi sedangkan untuk pertanian juara umum tingkat kabupaten dan mendapatkan bantuan traktor dan pompa sedangkan untuk kategori lain sudah mendapatkan 9 piagamdengan adanya pembangunan jalan desa akan berdampak peningkatan penghasilan warga menambah pendapatan asli daerah, menambah nilai jual. Dengan keberhasilan yang di raih oleh Desa Pilang bia untuk memacu desa desa lain guna mengikutinya. (toto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Desa Pilang Kecamatan Wonoayu Membuat Program Pengumpulan Koin"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA