Pengurus Kecamatan KNPI Kab Probolinggo Dilantik oleh Bupati


Probolinggo, SMN - Pada Kamis (28/07) bertempat dipendopo Kabupaten Probolinggo, Drs. H. Hasan Aminuddin selaku Bupati Probolinggo melantik 336 orang Pengurus Kecamatan (PK) KNPI. Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh tamu istimewa yaitu Mantan Gubernur Jatim HM. Basofi Sudirman. Hadir juga menyaksikan pelantikan antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Tantriana Hasan Aminuddin. SE, Wakil Bupati H. Salim Qurays. SAg, Dandim 0820 Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis, Ketua DPD KNPI Kabupaten Probolinggo Abdul Qomar, dan para Satuaan Kerja serta seluruh pengurus DPD KNPI di wilayah Kabupaten Probolinggo.
Dalam acara tersebut selain acara inti pelantikan sebelumnya didahului dengan acara dialog khusus dengan mengambil tema “Menggugat Nasionalisme Kaum Muda“ dengan pembicara HM. Basofi Sudirman dan moderator oleh Dosen UNAIR Surabaya Dr. Mufti Mubarok.
HM. Basofi dalam penjelasannya banyak membahas tentang para kaum muda serta Rasa Nasionalismenya terhadap bangsa dan Negara. Basofi menegaskan juga bahwa budaya itu adalah untuk pembentukan suatu karakter kaum muda. Namun pembinaan karakter kaum muda saat ini masih sangat lemah sekali, dan harus dibina terus menerus.
Lebih lanjut Basofi membicarakan mengenai Sistem pertahanan dan keamanan yang di Republik Indonesia ini menggunakan sistem Hamkamrata atau Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta. Maka disini rakyat tidak hanya jadi Obyek namun juga dijadikan Subyek dalam membangun pertahanan dan keamanan. “Dalam sistem ini rakyat terutama kaum muda harus dilibatkan dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara“ dan disinggung juga masalah tawuran, serta pendidikan yang harus diperbaiki.
Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Tantri dalam acara ini hanya mengingatkan kepada seluruh pengurus PK KNPI akan pentingnya Rasa Nasionalisme, dan menyadarkan pemuda tentang  rasa nasionalisme.
Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin MSi, mengajak kaum muda dan menginginkan berperilaku yang beretika, berbangsa dan bernegara. Secara jelas Bupati  mengatakan “Saya mengajak generasi muda bagaimana perilaku kalian yang etikanya itu nyambung antara otak dan hati. Sebab saat ini kaum muda sering dikagetkan oleh ulah generasi muda itu sendiri. Seperti yang sering kita lihat dilayar kaca maupun media cetak”. Dan acara dilanjutkan dengan Tanya jawab dari pengurus KNPI dan Para narasumber secara terbuka. (edy/kom)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pengurus Kecamatan KNPI Kab Probolinggo Dilantik oleh Bupati"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA