Memperingati Isra’ Mi’raj dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 H di SMP Negeri 1 Karangploso

            Malang, SMN - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1432 H dan memperingati  Isra’ Mi’raj SMP Negeri 1 Karangploso mengadakan pengajian yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru dan ibu Dharma Wanita SMPN 1 Karangploso, bertempat di aula yang baru dengan di isi ceramah agama oleh Ustad Drs. Achmad Sudirman dari Universitas Islam Negeri Malang. Dengan tema  yang di angkat tentang Is’ro Mi’roj.

Dalam ceramahnya Ustad Achmad mengajak agar kita semua bisa lebih memahami arti dan makna tentang Isra’ Mi’raj, dimana dalam kehidupan yang seperti sekarang ini begitu banyak yang melupakan tentang pentingnya perintah shalat 5 waktu. Di kesempatan ini selain memperingati Isra’ Mi’raj kita juga akan menghadapi  bulan yang sangat di dambakan oleh umat islam yaitu datangnya bulan suci ramadhan 1432 H. Untuk itu dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan mari kita sambut dengan amal ibadah yang baik serta meningkatkan amal kebaikan karena di dalam bulan yang penuh rakhmat ini merupakan bulan yang  penuh barokah  serta semua amal  ibadah akan di lipat gandakan.
Sementara itu menurut Kepala SMPN 1 Karangploso, Drs. Dharmawan H.P,M,Si, menyambut baik dari semua kegiatan yang dilaksanakan puncaknya  pada hari Jum’at (29/07). Dari rangkaian kegiatan itu di isi dengan Lomba-lomba islami seperti  adzan, membaca ayat  suci Al Qur’an dan musik islami. Semua siswa sangat antusias dengan di laksanakannya kegiatan lomba-lomba yang merupakan melatih diri agar lebih dekat kepada Tuhannya dan ceramah agama yang mengajak untuk meningkatkan amal ibadah  yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi agar terpuji iman kepada Allah SWT serta bisa lebih memaknai arti dari peringatan Isro’ Miroj.
Dharmawan juga berharap agar nantinnya di lingkungan sekolah bagi semua anak didiknya mempunyai karakter yang terpuji bisa memaknai dan memahami serta mengamalkan kandungan isi Al Qur’an dengan baik dan benar bisa menjadi anak yang sholeh berbakti kepada kedua orang tua, guru dan lingkungannya. Menyambut bulan Ramadhan ke depan pihaknya juga akan melakukan kegiatan-kegiatan di bidang agama yang lebih banyak dan bervariatif, seperti yang sudah di laksanakan di tahun-tahun sebelumnya. Safari Ramadhan sudah menjadi menu wajib bagi siswa-siswi yang beragama Islam. (Ryo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Memperingati Isra’ Mi’raj dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 H di SMP Negeri 1 Karangploso"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA