Pelajar Jombang Mengheningkan Cipta dan Berikrar di Ringin Contong


Jombang, SMN - Ada banyak kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2011. Seperti jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang yang memperingatinya dengan menggelar malam renungan di TMP pada (9/11) malam. Yang dilanjutkan dengan menggelar upacara di Alon-Alon Jombang pada (10/11) pagi, kemudian dilanjut dengan melakukan ziarah/tabur bunga  di taman makam pahlawan Pulo Sampurno Jombang. 
Namun berbeda dengan para pelajar SMA di Jombang.  Ratusan siswa siswi  pelajar pecinta tertib lalu lintas di Jombang yang dikoordinir oleh Satlantas Polres Jombang  pada Kamis (10/11) pagi ini, untuk memperingatinya mereka mengheningkan cipta dan berikrar.
Kegiatan ini dipusatkan di kawasan Ringin Contong. Tepat pukul 08.10 WIB, seluruh kendaraan yang melintas diseputaran  Ringin Contong menghentikan laju kendaraannya dan turut mengheningkan selama 2 menit.
Para pelajar ini ada yang mengenakan seragam sekolah dan ada juga yang berpakaian daerah serta mengenakan kostum ala para pejuang tempo dulu dengan membawa bambo runcing. Setelah mengheningkan cipta mereka berikrar. Diawali dengan meneriakan pekik merdeka sebanyak tiga kali  mereka berikrar.
“Merdeka! Merdeka ! Merdeka …. Dengan semangat pahlawan  10 Nopember,  kami siswa siswi SMU  se kabupaten Jombang siap meneruskan perjuangannya untuk kemajuan bangsa,  pelajar tertib lalu lintas”, seru para pelajar yang telah berbaris rapi itu.
Kanitdikyasa Polres Jombang Ipda Yudianto menjelaskan bahwa sosialisasi UU lalu lintas terus diberikan kepada para pelajar SMA. Ini dilakukan untuk menekan angka laka lantas. Sekaligus momentum hari pahlawan 10 Nopember ini adalah untuk  membangkitkan jiwa  kejuangan para pelaja, agar  mereka  terus memiliki semangat melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui tertib dan disiplin berlalu lintas.
“ Saat ini data tilang masih didominasi pelajar dan mereka usia produktif”, tutur Ipda Yudhi. Selanjutnya para pelajar ini melakukan kirab tertib lalu lintas disepanjang jalan protocol Jombang dan kembali ke Ringin Contong. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Pelajar Jombang Mengheningkan Cipta dan Berikrar di Ringin Contong"

  1. Unknown says:
    June 29, 2013 at 3:54 AM

    salam wisata pulau tidung http://www.tidung-fantasy.com


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA